Hey Pramuka, Jauhi Berita-berita Hoaks

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polsek Sukasari meminta kepada para pemuda yang tergabung dalam Pramuka untuk memerangi informasi bohong atau hoaks. Itu diungkapkan Babinkamtibmas Desa Kertamanah, Bripka Sidik Riyanto saat upacara penutupan perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) SMAN 1 Sukasari, Sabtu (15/9/2018).

Tak hanya hoaks, lanjut Sidik, narkoba juga menjadi salah satu hal yang wajib dihindari. ’’Banyak informasi menyesatkan serta tidak bertanggungjawab yang dapat memecah persatuan sesama warga negara. Ini tentu harus kita lawan dengan tidak mudah percaya kabar hoaks,” ujar Sidik.

Baca Juga:  Jelang Pencoblosan Pilkada, KPK Minta Pilih Calon dengan 9 Kriteria Ini

Makanya, Sidik berharap anak-anak muda yang tergabung di pramuka senantiasa melakukan kegiatan positif. Hal ini sebagai upaya melindungi diri dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti menyebarkan hoax atau mengonsumsi narkoba.

Baca Juga:  Aksi Humanis Personel Polres Purwakarta Dorong Mobil Pemudik, Wajib Diacungi Jempol

Dia juga mengingatkan anak-anak muda untuk bijak dalam memanfaatkan teknologi. ’’Teknologi itu bagai pisau bermata dua, bisa digunakan baik bisa juga digunakan untuk kejahatan,” ujarnya.

Tak lupa, Sidik berpesan kepada pengurus Pramuka se-Kecamatan Sukasari untuk menggelar kegiatan ini secara rutin.

Baca Juga:  Dua Hari Pemberlakuan Ganjil Genap di Kota Bandung, Ribuan Kendara Diputarbalik

’’Kegiatan ini bisa menjadi wadah anak-anak muda untuk terus berkembang dan menjadi penerus bangsa yang baik. Pemuda memang seharusnya dibikin sibuk dengan aktivitas positif. Kalau bengong bahaya. Nah, harus banyak kegiatan seperti ini,’’ pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat