”Saya Minta Izin Tidak Sekolah Karena Kewajiban Mendukung Persib 1933”

JABARNEWS | SUMEDANG – Ada yang tersisa dari laga Persib Bandung kontra Arema FC yang berakhir dengan kemenangan Persib, 2-0. Cerita ini datang dari delapan pelajar SMKN 1 Situraja, Kabupaten Sumedang. Ya, dengan dalih berkewajiban menyaksikan laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) ini, mereka semua menulis surat izin libur sekolah.

Mereka pun akhirnya berurusan dengan Bimbingan Kesiswaan (BP/BK) sekolah setelah menyaksikan laga tersebut. Dalam surat izin tersebut tertulis:

Baca Juga:  Persib Kedatangan Dua Pemain Trial

’’Dengan Hormat Saya selaku siswa meminta izin untuk tidak mengikuti pelajaran hari ini karena KEWAJIBAN SAYA MENDUKUNG PERSIB 1933 Mohon bapak/ibu mengizinkannya, Terimakasih.’’

Salah seorang guru SMKN 1 Situraja, Uut mengatakan, pihak sekolah telah mengambil tindakan untuk kedelapan siswa tersebut. ’’Dipanggil ke BP/BK, orangtuanya juga sudah dipanggil,’’ ujar Uut.

Baca Juga:  Deden Pastikan Skuat Maung Bandung Ingin Meraih Poin di Papua

Uut menambahkan, para guru yang membaca surat tersebut pun tak kuasa menahan tawa. Menurutnya, baru kali ini ada siswa yang meminta izin dengan alasan berkewajiban mendukung Persib Bandung.

Meski demikian, kata Uut, sekolah tetap melakukan tindakan tegas agar para siswa mengetahui letak kesalahan mereka dan tidak mengulanginya lagi di kemudian hari.

Baca Juga:  Persib Berikan Dukungan Bagi Sesama dengan Sambangi LPKA Bandung

’’Kalau ada apa-apa di stadion kan bukan hanya tanggungjawab sendiri, sekolah juga ikut terseret. Selain itu, kalau nilai jelek karena bolos, memang Viking bisa bantu?’’ ujarnya.

Surat izin itu pun, menurut Uut, tidak dapat berlaku dan para siswa yang pergi untuk menonton pertandingan diganjar alpa. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat