Kulit Tampak Lebih Cerah Dengan 5 Vitamin Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Perlu Anda ketahui untuk dapat tampil sehat dan cantik menawan, kesehatan kulit tentunya perlu diperhatian dan nutrisi yang cukup. Bahkan menjaga kesehatan kulit sangat penting karena kulit adalah bagian terluar tubuh yang paling sering terpapar banyak benda asing yang berbahaya.

Lalu vitamin apasajakah yang mampu menjaga kesehatan kulit? Di antara banyaknya vitamin, berikut ini adalah 5 vitamin yang paling dibutuhkan tubuh, yaitu:

Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin utama yang dibutuhkan tubuh karena bersifat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan meremajakan kulit. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menyebutkan bahwa vitamin C juga berguna dalam hal merangsang produksi kolagen kulit sehingga bisa menjaga elastisitas kulit serta mempertahankan kulit dari paparan sinar UV.

Baca Juga:  Informasi BMKG: Prospek Cuaca Mingguan di Jawa Barat

Vitamin A

Vitamin A berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat serta mencegah penuaan dini. Vitamin A yang cukup untuk kulit bisa menyamarkan kerutan kulit dan bahkan meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kekencangan dan kesegaran kulit.

Vitamin E

Vitamin E berfungsi mencegah kulit kering dan kusam. Vitamin E menjaga kelembapan kulit, bersama vitamin lainnya juga membantu mencegah radikal bebas dari sinar UV dan mencegah bintik-bintik hitam atau warna kulit tak merata.

Baca Juga:  Beri Uang ke PMKS di Wilayah Bandung, Siap-siap Kena Denda

Vitamin B3

Vitamin B3 dibutuhkan untuk melengkapi kinerja vitamin D yang didapat dari sinar matahari. Vitamin ini akan membatu mencegah kerusakan kulit dan menjaga kulit dari hiperpigmentasi atau kulit gelap. Vitamin ini juga meningkatkan tekstur kulit yang elastis dan kenyal.

Vitamin K

Vitamin K berfungsi menjaga peredaran darah dengan cara menjaga agar darah tidak menggumpal dan menyumbat pembuluh darah. Vitamin K sangat dibutuhkan untuk menyembuhkan bengkak atau memar di tubuh sehingga kulit tetap sehat.

Baca Juga:  Karyawan Di Purwakarta Tidak Dapat THR? Adukan Kesini

Nah, itulah tadi 5 vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kebanyakan vitamin di atas bisa didapat dari buah-buahan dan sayuran segar serta daging dan ikan sehingga tak ada alasan untuk tidak makan sehat jika kamu ingin memiliki kulit sehat nan glowing.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda dalam merawak kulit sehat dan menawan. (Fin)

Sumber artikel ini daimbil dari Stylecraze

Jabarnews | Berita Jawa Barat