Biar Lolos Daftar CPNS, Baca Buku Petunjuknya Ya

JABARNEWS | JAKARTA - Rabu, 19 September 2018, secara serentak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPns) 2018 dibuka.
Pendaftaran kali ini diajukan bagi 238.015 formasi terdiri dari umum dan khusus. Ratusan ribu CPNS tersebut tersebar di kemetrian/lembaga hingga pemerintah daerah.
Dikutip aceh.tribunews.com, berbeda dengan tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS 2018 dilakukan terintegrasi di satu portal yakni sscn.bkn.go.id.
Nah agar tidak gagal mendaftar CPNS 2018, perhatikan hal-hal penting berikut ini dari Buku Petunjuk Pendaftar Seleksi CPNS 2018 yang diterbitkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
1. Pastikan NIK dan KK tidak bermasalah,
Sebelum mendaftar CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id, pastikan NIK dan KK tidak bermasalah. Jika NIK dan KK bermasalah maka kamu tidak akan bisa mendaftar CPNS 2018. Pendaftaranmu akan ditolak oleh sistem. Jika NIK dan KK bermasalah, segera kamu ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) di kotamu.
2. Upload dokumen hanya sekali, tidak bisa upload ulang,
Saat melengkapi persyaratan, pelamar diminta untuk mengunggah dokumen yang diperlukan. Sebelum dokumen diunggah dalam bentuk pdf, pastikan dokumen benar dan sesuai. Misalnya, nama, pastikan sesuai dengan ijazah dan KTP.
3. Baca persyaratan dengan teliti dan jangan terburu-buru,
Saat melakukan pendaftaran, baca terlebih dulu semua persyaratan dengan teliti. Pastikan semua data diri dan persyaratan di isi dengan benar. Hal itu agar jangan sampai kamu tidak lolos seleksi adminstrasi gara-gara salah mengisi data diri dan persyaratan pendaftaran.
4. Pelamar hanya bisa memilih satu jabatan di satu formasi di satu instansi,
Meski terdapat ribuan formasi, pelamar hanya boleh memilih satu jabatan di satu formasi di satu instansi. Oleh karena itu, pastikan jabatan yang kamu pilih sesuai dengan pilihanmu berikut persyaratannya terpenuhi.
Selengkapnya tentang buku petunjuk pendaftar CPNS 2018 bisa kamu donwload di sini. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait