Setahun Persiapan, TKRN 2018 Batal Di Raja Ampat Malah Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA - Wakil Ketua I PMI Papua Barat, Musa Kamuji membenarkan acara Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) PMI 2018 semula akan berlangsung di Provinsi Papua Barat batal dilaksanakan.
Padahal persiapan dilakukan satu tahun lamanya itu, sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional PMI tahun 2016 lalu. Namun ternyata pelaksanaannya dipindahkan ke Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.
"Kita sudah persiapkan sebagai tuan rumah TKRN. Tapi beberapa bulan lalu ada surat dari PMI pusat yang membatalkan TKRN di Papua Barat, alasannya tidak diberitahukan secara jelas," beber Musa dengan wajah kecewa ditemui di area TKRN di Danau Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (16/9/2018).
Dikutip pojoksatu.id, bukan hanya PMI namun pemerintah provinsi Papua Barat pun kata Musa sudah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan TKRN. Bahkan beberapa fasilitas penunjang sudah di benahi dan dipercantik untuk menyambut acara 4 tahunan tersebut.
"Lokasinya sudah kami persiapkan di Raja Ampat, semuanya sudah dipetakan untuk kegiatan TKRN. Namun acara gagal direalisasikan, itu semua keputusan PMI pusat kita hanya bisa mengikuti aja apa yang telah diputuskan," tambah Musa.
Ia menduga karena mungkin ke wilayah timur (Papua Barat) terlalu jauh sehingga jadi pertimbangan.
"Tapi kalau hanya karena transportasinya terlalu mahal karena jauh, itu tidak masuk akal. Karena kami saja yang dari timur sanggup ke wilayah barat dan sampai, bukankah kami juga masih berada di wilayah NKRI," beber Musa, yang juga menjabat sebagai Asda I Papua Barat. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait