Tak Bawa Sejumlah Pemain, Gomez Bidik Tiga Poin

JABARNEWS | BANDUNG - Dijamu Borneo FC di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018), Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya. Tidak hanya karena akumulasi dan cedera, pelatih Persib, Mario Gomez sengaja menyimpan sejumlah pemainnya untuk dipersiapkan menghadapi Persija Jakarta di pertandingan berikutnya.
Bertandang ke Balikpapan, Gomez memang tidak membawa Bojan Malisic karena akumulasi kartu kuning, Agung Mulyadi yang dibekap cedera dan Febri Hariyadi yang baru pulang dari Timnas Indonesia.
Gomez mengatakan dirinya sengaja mengistirahatkan beberpa pemainnya untuk pertandingan Persib selanjutnya melawan Persija jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) mendatang. Meski begitu, pelatih asal Argentina itu memastikan jika dipertandingan nanti timnya tetap membidik kemenangan agar bisa membawa pulang poin penuh.
"Kita punya 6 pemain yang rentan mendapatkan akumulasi kartu di pertandingan nanti. Mungkin juga besok beberapa pemain akan duduk di bench. tapi besok kita akan berusaha merebut 3 poin dari Borneo," ujar Gomez, Minggu (16/9/2018).
Gomez tak memungkiri jika dipertandingan nanti pasukannya akan berhadapan dengan tim bagus. Terlebih dilaga pekan ke-22 Liga 1 2018 nanti, tim berjuluk Pesut Etam itu akan bermain dimarkasnya.
Kekalahan yang dialami anak asuh Dejan Antonic saat menghadapi Persija Jakarta di pertandingan sebelumnya, diprediksi Gomez akan membuat Borneo memiliki motivasi lebih saat melawan Persib.
"Saya rasa Borneo FC adalah tim yang bagus. Terlebih mereka bermain di kandang sekarang. Saya tahu mereka baru saja dikalahkan Persija Jakarta di pertandingan terakhir, tapi mereka tentu akan mempunyai motivasi lebih melawan kita," sebutnya.
Meski bermain di kandang, pertandingan nanti bisa dibilang menjadi laga away Borneo karena mereka tidak main di home base-nya sendiri.
Bagi pelatih berumur 61 tahun itu bermain di Stadion Batakan Balikpapan menjadi keuntungna bagi Persib. Karena pasukannya tidak perlu menempuh perjalanan panjang untuk ke markas Borneo di Samarinda. Apalagi Stadion Batakan memiliki kualitas rumput yang baik.
"Tentu senang bermain disini (Batakan) karena kita tak perlu melanjutkan perjalanan ke Samarinda yang harus ditempuh selama 3 jam. Di pertandingan besok kita akan main di stadion yang memiliki kualitas rumput yang baik, tentunya itu akan menguntungkan bagi kita," bebernya.
Disinggung mengenai siapa pemain Borneo yang harus diwaspadai, Gomez tak menampik jika Borneo memiliki striker bagus, Matias Ruben Conti. Pernah bermain di Malaysia membuat Gomez cukup tahu seperti apa sosok Conti.
"Saya tahu Conti dia pernah bermain di Malaysia, dan pernah bertemu ketika melawan Johor, dia pemain yang bagus. Tapi bukan satu orang saja yang harus kita waspadai, melainkan secara kesulurahan tim. Mereka mempunyai pemain yang hebat dalam menyerang," pungkasnya. (Ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait