Kembali Main Pasca Cedera, Kim Pastikan Main Maksimal

JABARNEWS | BANDUNG - Menghadapi Borneo FC di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018) akan menjadi laga spesial bagi gelandang Persib, Kim Jefrey Kurniawan. Betapa tidak, dipertandingan nanti untuk pertama kalinya pasca mengalami cedera Kim akan kembali menikmati perannya sebagai starter Persib.
Kim mengalami patah tulang fibula kiri setelah ditekel oleh striker Persija Jakarta, Rudy Widodo, pada Jumat (3/11/2017) lalu di Stadion Manahan Solo. Sejak saat itu Kim pun harus menepi untuk menjalani pemulihan.
Kim sendiri sebenarnya sudah sempat diturunkan Gomez pada saat Persib melakoni pertandingan di Piala Indonesia saat melawan PSKC Cimahi. Saat itu Kim hanya dimainkan sekitar lima menit. Pertandingan besok pun akan menjadi laga perdana Kim di Liga 1 2018 ini.
"Tentunya senang bukan karena akan ketemu Dejan, tapi karena bisa tampil lagi setelah sekian lama absen karena cedera. Pastinya saat latihan pun senang apalagi nanti dipertandingan. Jadi saya akan kasih yang terbaik untuk menjawab kepercayaan dari pelatih, supporter dan orang yang selalu mendukung saya," kata Kim kepada wartawan, Minggu (16/9/2018).
Bagi pemain bernomor punggung 23 itu, pertandingan nanti akan semakin spesial karena nantinya dia akan bertemu dengan mantan pelatihnya, Dejan Antonic. Seperti diketahui Kim dan Dejan sempat bersama saat keduanya menjadi pelatih dan pemain Pelita Bandung Raya (PBR). Ketika itu, Kim menjadi salah satu pemain andalan Dejan.
Kondisi itu pun kembali terjadi saat Dejan menangani Persib Bandung. Pelatih asal Serbia itu pun membawa Kim ke Persib dan menjadikannya salah satu pemain andalannya. Bagi pemain naturalisasi berdarah Jerman ini, pertandingan melawan Pesut Etam nanti menjadi lebih spesial buatnya karena dia akan kembali bertemu dengan Dejan.
"Tentunya jadi spesial, bukan karena itu menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera. Tapi karena nanti saya akan ketemu Dejan. Dipertandingan nanti saya juga ingin membuktikan ke dia (Dejan) bahwa saya masih bisa (main)," tuturnya.
Mengenai Borneo sendiri, adik ipar dari Irfan Bachdim ini mengingatkan skuat Maung Bandung untuk mewaspadai kebangkitan tuan rumah. Karena dipertandingan sebelumnya mereka mengalami kekalahan atas Persija Jakarta di menit-menit akhir menjelang pertandingan berakhir.
"Kita fokus kepada tim kita sendiri, kita cukup percaya diri, kita kuat dan persiapan kita sudah matang dan bagus. Kita 100 persen siap dan akan tampil maksimal demi 3 poin," tegasnya. (Ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait