Kebakaran Gunung Kujang, Diduga Awal Api Di Puncak

JABARNEWS | SUBANG - Kebakaran melanda kawasan hutan di lereng Gunung Kujang, Subang Jawa Barat, Minggu (16/9/2018) malam.
Berdasarkan informasi, kebakaran sampai saat ini diketahui semakin meluas, hingga mendekati ke wilayah pemukiman warga.
"Saat ini kami bersama teman-teman relawan menyisir ke atas untuk mencari titik api lainnya, "ujar aktivis penggiat lingkungan Warna Alam, Robby yang saat itu berada di lokasi kepada jabarnews, Minggu ( 16/9/ 2018) malam.
Sedangkan api yang melalap hutan di wilayah BKPH Gunung Tua, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang kini masih belum dapat dipadamkan. Petugas terkendala medan cukup sulit.
Robby menambahkan, malam ini upaya pemadaman telah dilakukan oleh Petugas Damkar Subang, TNI dan Polri, satpol PP, para petugas perhutani BKPH Gunung Tua, para relawan dari penggiat lingungan termasuk warga setempat.
Sementara itu, Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Wawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga pada pukul 18.02 WIB ada kebakaran di puncak gunung.
"Kita sudah di lokasi namun titik kebakarannya sangat jauh di atas. Kita kesulitan akses jalannya,” kata Wawan saat dihubungi jabarnews
Pihaknya belum bisa mengidentifikasi penyebab kebakaran yang berada di puncak gunung tersebut.
"Hingga saat ini kami masih belum mengetahui penyebabnya. Saat ini kami dibantu warga fokus memadamkan api, termasuk mencari sejumlah titik api yang bisa memicu kebakaran lebih meluas, "kata Wawan. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait