bjb

Surat Muspidah Anisah, Kang Dedi Berhasil Menata Indah Purwakarta

Assalamu’alaikum Warrahmatullah wabarakatuh
Sampurasun,

Melaui surat ini perkenankan saya untuk menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangga saya kepada Kang H. Dedi Mulyadi, SH atas keberhasilannya memajukan kota Purwakarta serta harapan-harapan saya kepada Ambu Anne Ratna Mustika yang akan memimpin kota Purwakarta selanjutnya.

Ambu, Saya ingat sekali jalan menuju rumah saat itu tidak nyaman dilalui oleh kendaraan, dikarenakan jalan rusak dan berlubang. Namun setelah kepemimpinan Kang Dedi berhasil memperbaiki akses jalan sampai ke pelosok-pelosok desa, masyarakat sangat senang dan menikmati kerja nyata pemerintah.

Bukan hanya hal itu Ambu, dulu Purwakarta tidak ramai seperti sekarang karena tempat wisata yang sangat sedikit, tapi saat ini sudah banyak potensi wisata yang dikembangkan dan diperkenalkan.

Kang Dedi telah berhasil menata indah kota Purwakarta perubahan Infrastruktur yang sangat signifikan bisa dirasakan oleh masayarakat. Ada beberapa gedung yang disulap menjadi museum, memperkenalkan sejarah-sejarah Purwakarta menjadi tempat hiburan sekaligus bernilai edukasi bagi masyarakat Purwakarta. kami pun bisa jalan-jalan santai bersama keluarga dan teman-teman di Situ Buleud saat minggu pagi dan menikamti macam-macam jajanan saat malam mingggu di Wiskul, bukan hanya kuliner tapi banyak kreasi seni pemuda-pemudi Purwakarta yang bisa ditampilkan melalui panggung-panggung yang disediakan oleh pemerintah setempat.

Kang Dedi pemimpin yang cerdas, salah satu program dibidang sosial adalah “Beas Perelek”, mengumpulkan beras dari setiap rumah kemudian dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat bisa terbantu dengan cara gotong royong tanpa harus mengandalkan bantuan pemerintah. Ini salah satu sebagai bukti asih Kang Dedi kepada masyarakat Purwakarta. program ini sangat baik Ambu, tapi sayang sekali dibeberapa desa program ini sudah tidak dijalankan.

Kang Dedi telah banyak melakukan perubahan untuk Purwakarta baik dari infrastruktur, budaya, pendidikan dan lain-lain. Perjuangannya memajukan kota kecil ini sangat membekas di hati masyarakat. Sosok beliau sangat banyak dikagumi karena kepemimpinanya yang sederhana namun bekerja nyata.

Ambu...

Perkenankan saya menyampaikan harapan untuk Purwakarta, sayang sekali perpustakaan di Purwakarta ini sangat terbatas dan tempatnya kurang menarik untuk dikunjungi, bahkan banyak yang tidak tau perpustakaan Purwkarta itu dimana. buku-buku kurang diperhatikan kebanyakan buku-buku lama yang terpajang.

Saya ingin sekali di Purwakarta ini diadakan taman baca seperti hamparan rumput sintetis tersedia meja dan kursi serta hotspot gratis. Sehingga para pelajar Purwakarta tidak kebingungan mencari tempat untuk sekedar kerja kelompok mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kampus, bukan hanya itu dengan tempat yang nyaman bisa menarik minat baca dikalangan anak-anak dan remaja. Ambu bisa bekerja sama dengan berbagai komunitas sastra di Purwakarta.

Adakan pula program perpustakaan keliling di desa-desa terpencil karena itu dapat mendorong masyarakat untuk membaca buku di perpustakaan keliling dan bantu mewujudkan Purwakarta kota literasi. Dengan membaca, Purwakarta akan terkenal dengan warganya yang pintar. Saya berharap Purwakarta menjadi percontohan kota-kota lain untuk menjadi kota literasi berikutnya.

Dan satu lagi Ambu, sering sekali saya mendapati anak-anak mengemis, dan kebanyakan dari mereka hanya ikut-ikutan saja untuk sekedar mendapat uang jajan. saya khawatir Ambu, ini akan menjadi kebiasaan mereka dan mengajak lebih banyak teman yang lainnya. Terlihat seperti masalah sepele tapi sangat berdampak buruk bila dibiarkan. Salah satu cara adalah pemerintah Purwakarta harus turun tangan menyelesaikan masalah ini dan memberikan pengarahan kepada orangtua dan anak-anak yang bersangkutan.

Ambu, semoga harapan saya bisa menjadi salah satu program yang bisa direalisasikan untuk Purwakarta. Saya percaya dibawah kepemimpinan Ambu mampu melanjutkan perjuangan Kang Dedi dan menjadikan kota Purwakarta menjadi lebih baik lagi dengan berbagai kebijakan dan program-program baru selama lima tahun kedepan.

Terimakasih,
Wassalamualaikum warrahmatullah wabarakatuh.

Oleh: Muspidah Anisah
Mahasiswi STIE Wikara Purwakarta

Tuliskan Suratmu Di Jabarnews. Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika “Tanda Kasih Untuk Purwakarta Istimewa” 1 s/d 22 September 2018

Selengkapnya di https://jabarnews.com/2018/09/jabarnews-gelar-lomba-menulis-surat-untuk-bupati-anne-ratna-mustika-catat-waktunya.html
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi