Dukung Gerakan Literasi, Pemkot Bandung Akan Dirikan Rak Buku Di Trotoar

JABAR NEWS | BANDUNG – Untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan lebih banyak membangun perpustakaan yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Kita permudah aksesnya, di trotoar ada rak buku, di taman juga ada, ditiap kelurahan juga akan dibangunkan perpustakaan, satu kelurahan satu perpus,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil), saat menghadiri acara donasi buku di Kantor Pos  Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin (17/07/2017).

Baca Juga:  KPU Purwakarta Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu

Emil mengatakan, dengan adanya fasilitas tersebut nantinya masyarakat di Kota Bandung akan sangat mudah untuk membaca buku bahkan ketika sedang berjalan di trotoar.

“Nanti rak buku akan bayak tersebar. Masyarakat boleh bebas membaca, kalau suka bukunya mau dibawa pulang silahkan asal dibaca jangan sampai jadi bungkus bala-bala (gorengan),” ucap Emil.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Alergi Debu Ketika Di Rumah

Untuk lokasi rak buku tersebut ungkap Emil, akan disesuikan dengan lokasi yang memang memang pas dan banyak warga berlalu lalang.

“Menyesuaikan dimana lokasinya, ya kita bangunkan, hanya mencari lokasi yang pas,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Dukung Ganjil Genap Permanen di Jalur Puncak, Apa Untungnya?

Emil berharap dengan adanya gerakan Literasi Nasional ini dapat membantu masyarakat khususnya Kota Bandung untuk meningkatkan pengetahuan.

“Mudah-mudahan dengan program ini upaya mencerdaskan kehidupan warga Kota Bandung bisa tercapai,” harap Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat