bjb

Tini Kartini: Bupati Anne Mampu Jadi Purwakarta Lebih Istimewa Lagi

Assalamualaikum wr.wb
Sampurasun

Pertama saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mengadakan lomba ini, karena dengan adanya lomba ini keinginan kecil saya yang tidak bisa diucapkan langsung kini bisa saya sampaikan melalui tulisan sederhana ini.

Melalui tulisan sederhana ini saya sampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bapak H. Dedi Mulyadi yang telah mampu mengubah kota purwakarta menjadi lebih baik dan mampu membuat kota purwakarta sejajar dengan kota-kota terbaik yang ada di Indonesia, serta ada pula harapan sederhana saya untuk Ibu Anne Ratna Mustika yang akan memimpin kota Purwakarta istimewa kedepannya.

Dulu 10 tahun kebelakang kota Purwakarta tidak seramai dan sebagus saat ini, semisal saja dari ikon Purwakarta yaitu situ buleud yang dimana sekarang di situ buleud terdapat air mancur sribaduga, yang merupakan air mancur terbesar se Asia Tenggara, dulu situ buleud tidak seterkenal seperti saat ini karena kurangnya infrastruktur, kebersihan, keamanan, kecanggihan teknologi, dll.

Namun ketika di bawah kepemimpinan Bapak H. Dedi Mulyadi, mampu mengubah wajah kota Purwakarta yang semakin hari kota Purwakarta sangat banyak sekali perubahan baik yang nyata terjadi di wajah kota Purwakarta, sehingga nyata terlihat mampu sejajar dengan kota-kota terbaik yang ada di Indonesia, dan ikon Purwakarta yaitu situ buleud sekarang sangat bagus sekali perubahannya, mulai dari infrastruktur, kecanggihan teknologi, keamanan, kebersihan, dll. Tentunya semua itu sangat bisa di rasakan oleh masyarakat, semisal di hari libur kita sekeluarga bisa lari pagi, bermain bersama sekedar berfoto di situ buleud dengan suasana yang sangat bersih dan nyaman.

Tak hanya di wajah kota saja yang sangat terasa perubahannya, tetapi sampai ke pelosok-pelosok desa, mulai dari memperbaiki jalan–jalan rusak sampai ke kesejahteraan masyarakat pelosok desa, dan tak hanya itu saja dari segi pendidikan, kebudayaan sangat terasa perubahannya.

Saya sangat mengapresiasi pendidikan, perihal anak-anak sekolah yang diharuskan menggunakan kebaya untuk perempuan dan pakaian pangsi untuk laki-laki di hari yang sudah dijadwalkan, karena dengan begitu tanpa disadari anak-anak mengikuti menjaga kebudayaan, kemudian di sekolahan anak-anak muslim juga di haruskan belajar melaksanakan puasa senin dan kamis, tanpa di sadari juga Bapak H. Dedi Mulyadi telah mengajak dan menanamkan rasa untuk selalu ingat kepada pencipta Allah SWT.

Namun adapun harapan saya untuk Purwakarta kepada Ibu Anne Ratna Mustika, saya berharap sekali diadakan program pembelajaran dan kesehatan terutama untuk masyarakat kurang mampu yang ada di pelosok-pelosok desa, karena tidak sedikit masyarakat pelosok desa yang tidak bisa membaca karena tidak bersekolah dulunya, agar minimal untuk sekedar membaca mereka bisa. Dan untuk pelayanan kesehatan saya berharap lebih bisa di tingkatkan karena tidak sedikit pula masyarakat pelosok desa yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan banyak faktor-faktor tertentu yang kurang mendukung.

Kemudian untuk wajah kota Purwakarta, di jalanan kota ketika saya berangkat sekolah saya sering sekali melihat parkir motor mobil yang sembarangan sehingga membuat kurang nyaman, kurang tertib dan membuat macet tentunya.

Kemudian untuk segi pendidikan, di purwakarta banyak sekali anak-anak cerdas dan pintar namun sayang sekali karena kurangnya biaya untuk melanjutkan ke universitas siswa/siswi pintar cerdas yang selepas lulus SMA/SMK tidak melanjutkan pendidikannya dan untuk bekerja pun mereka sulit mendapatkan pekerjaan karena kurangnya lowongan pekerjaan.

Saya berharap pemerintah purwakarta mampu menyediakan lebih banyak lagi beasiswa-beasiswa untuk mereka dan lowongan pekerjaan, karena mereka adalah generasi muda penerus kota Purwakarta.

Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Ibu Anne Ratna Mustika purwakarta mampu menjadi lebih istimewa lagi, dan masyarakat purwakarta mampu menjadi masyarakat yang lebih sejahtera lagi kedepannya, dengan kebijakan dan program-program yang akan dijalankan melanjutkan perjuangan Bapak H.Dedi Mulyadi.

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan/menyinggung, ini hanya harapan kecil saya seorang pelajar SMK untuk kota purwakarta tercinta.
Terimakasih..
Wassalamualaikum wr.wb

Oleh: Tini Kartini
Siswi SMK Negeri 3 Linggabuana Purwakarta
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi