Jembatan Gantung Bunar Harus Segera Dipermanen

JABARNEWS | PANGANDARAN – Jembatan gantung disejumlah daerah kondisinya rapuh bahkan nyaris ambruk. Padahal jembatan itu merupakan akses penghubung antar desa ataupun akses jalan alternatif warga.

Kali ini jembatan gantung Bunar di Dusun Tegal lega, Desa/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran sebagai akses penghubung antardesa di Kabupaten Pangandaran, kondisinya mengkhawatirkan.

Baca Juga:  Ratusan Bacaleg Jalani Tes Kesehatan Di RSUD Bayu Asih Purwakarta

Dikutip ruber.id, jika tidak segera direvitalisasi, jembatan penghubung Desa Cigugur dengan Desa Pagerbumi itu dikhawatirkan ambruk sehingga mengancam keselamatan warga.

Jembatan itu dibangun pada tahun 2005 melalui program PPK. Pernah direhab pada tahun 2016, namun kini kondisinya mengkhawatirkan.

Kepala Desa Pagerbumi Wahyudin menngatakan, jembatan sepanjang 50 meter dan lebar 1.8 meter ini rencananya akan diperbaiki dengan perubahan status lantai menjadi plat baja pada tahun 2019.

Baca Juga:  Sudah Mencabuli, Eh Anak Dari Anggota DPRD Bekasi Ini Malah Kabur

Jembatan ini, kata Wahyudin, merupakan akses penting sebab merupakan jalur alternatif pilihan bagi warga Desa Pagerbumi ke Kecamatan Cigugur.

Di mana, melalui akses jembatan ini, jarak yang ditempuh warga menjadi cukup dekat akses alternatif Kabupaten Pangandaran ke Kabupaten Tasik.

Baca Juga:  Video: Terduga Penista Agama, M Kece Ditangkap Bareskrim Polri

“Harapan kami jembatan ini menjadi jembatan permanen yang bisa digunakan kendaraan roda empat atau roda enam,” ujarnya, Selasa (18/9/2018). (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat