Airlangga Optimis Golkar Jabar Raih Suara Terbanyak

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merasa optimis partainya bisa meraih suara terbanyak di Jawa Barat. Optimisme ini tidak lepas dari sosok Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Menurut dia, Dedi merupakan pemain nasional yang tidak perlu diragukan akselerasi gerakannya.

Hal itu disampaikan Airlangga di sela diskusi di Kantor DPD Golkar Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

“Akselerasi Kang Dedi tidak perlu diragukan, Kang Dedi ini ‘pemain nasional’, gerakannya lincah. Karena itu saya berikan target 20% suara di Pileg 2019 untuk Golkar Jabar,” katanya.

Target tersebut dibebankan bukan tanpa dasar. Dedi Mulyadi merupakan peraih 25% suara di Pilgub Jawa Barat 2018. Suara tersebut terfokus di wilayah Purwakarta, Karawang, Subang, Bekasi dan Sumedang.

Baca Juga:  Miris dari 82 Puskesmas di Kota Bandung, Hanya 62 yang Memiliki Apoteker

Selain itu, jejaring relawan dan komponen pendukung di Pilgub Jabar itu masih tetap menjalin komunikasi dengan Dedi Mulyadi. Artinya, telah terjadi kesinambungan konsolidasi yang dilakukan DPD Golkar Jabar secara keorganisasian.

“Silaturahmi DPD Golkar Jabar yang dilakukan Kang Dedi bersama simpul-simpulnya masih terpelihara dengan baik. Ini saya kira modal, kita tinggal lakukan aktivasi di masing-masing simpul,” ujarnya.

Pemetaan simpul tersebut menurut Airlangga sangat penting dilakukan. Sebab, suatu simpul pasti berada di sebuah daerah pemilihan. Dia sudah memerintahkan kepada seluruh jaringan Partai Golkar Jabar untuk mengefektifkan simpul tersebut.

Baca Juga:  Polda Jabar Kerahkan 8 Truk Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Cisolok Sukabumi, Banten, Dan Lampung

“Saya minta terus dijalin. Kang Dedi fokus di Pileg 2019,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus juga menyampaikan hal senada. Menurut dia, raihan suara yang besar di setiap daerah pemilihan akan menentukan jumlah kursi di parlemen. Karena itu, aktivasi jaringan eksternal menjadi penting dikonsolidasikan.

“Target kita dengan sistem penghitungan suara sainte lague murni itu kita dapat bagi 1,3 dan 5. Itu realitis dengan catatan seluruh jaringan menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Soal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Ini

Kesiapan Dedi Mulyadi

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan kesiapannya memenuhi target yang sudah ditetapkan DPP Golkar. Sebagai kader, driinya siap berjuang demi terjaganya marwah Golkar di hadapan rakyat maupun konstelasi elit.

“Tentu siap, itu sudah perintah ketum. Saya siap menjalankan itu dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Dedi berujar, kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat tidak bisa ditawar. Provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia tersebut merupakan benteng bagi eksistensi partai tersebut.

“Kehormatan dan kewibawaan partai harus terjaga. Karena itu kita fokus untuk kemenangan Golkar di Jawa Barat,” tuturnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat