Kapolres Tasik: Kita Turunkan Dua Per Tiga Kekuatan Personel

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA Jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, Polri melakukan apel gelar pasukan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Tasikmalaya. Di sini, apel gelar pasukan digelar di Lapangan Mapolres Tasikmalaya, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Anton Sujarwo sebagai inpsektur upacara membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. ’’Tujuan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan,”ucap Anton.

Baca Juga:  Soal Fasilitas Pendidikan, DPRD Minta Pemprov Jabar Lakukan Ini

Anton menambahkan, dalam opreasi ini ditujukan untuk menciptakan kondusivitas Kamtibmas selama tahapan Pileg/Pilpres 2019. ’’Pasalnya selama pesta rakyat nanti, kita ingin menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman di tengah masyarakat tanpa ada konflik,” kata Anton.

Baca Juga:  Soal UKT Mahasiswa, Benarkah Ada Kenaikan Dari Kemendikbud?

Makanya, Polres Tasikmalaya dengan dibantu TNI juga pihak–pihak terkait lainnya terus waspada untuk mengantisipasi segala kemungkinan tersebut. ’’Alhamdulilah kalau berkaca ke pengalaman selama pilkada, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, berjalan aman,’’ ujarnya.

Disinggung soal pengamanan Pemilu 2019, Anton memastikan akan menurunkan dua pertiga kekuatan. Namun jika dibutuhkan akan di-back up anggota Polda Jabar maupun Mabes Polri dan TNI.

Baca Juga:  Yugang Bao: Media Miliki Peran Penting Tekan Penyebaran HIV/AIDS

’’Kami mengajak kepada seluruh element untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Sebab bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tapi tanggung jawab bersama, ” pungkas Anton. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar