bjb

Surat Lia Yuliasari: Pariwisata Purwakarta Bisa Mendunia

Dengan adanya Lomba Menulis Surat untuk Bupati Anne Ratna Mustika, saya berkesempatan untuk menuangkan pendapat maupun pikiran saya mengenai Kota Purwakarta.

Dahulu, Purwakarta merupakan kota kecil yang belum dikenal oleh banyak orang, tetapi setelah Purwakarta dipimpin Bapak Dedi Mulyadi yang menjadi Bupati Purwakata, Purwakarta menjadi lebih maju dan dikenal oleh masyarakat luar Purwakarta.

Selain lebih dikenal oleh banyak orang, Purwakarta juga menjadi kota yang mengagumkan, mulai dari segi penataan kotanya, taman-taman di daerah kota dan juga mempunyai beberapa destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan objek wisatanya yang berkembang dengan baik dan maju.

Tak hanya itu, Purwakarta dikenal juga oleh beberapa negara di Asia bahkan sampai ke mancanegara melalui adanya Taman Air Mancur Sribaduga yang dikenal dengan Air Mancur termewah dan termegah se-Asia.

Saya bangga dan kagum menjadi masyarakat Purwakarta dengan peraturan-peraturan yang disusun oleh Bupati yang merubah Purwakarta menjadi kota yang cantik dengan penataan kotanya, desanya yang masih sangat asri dan hijau, dan dengan berbagai pertunjukan-pertunjukan seperti pada perayaan ulang tahun Purwakarta mempertunjukan baju-baju khas Sunda yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Purwakarta.

Harapan saya untuk kemajuan Purwakarta kedepannya, saya harap Bupati Anne Ratna Mustika dapat lebih memajukan Purwakarta dari Domestik maupun International dengan ciri khas tersendiri dari Purwakarta yaitu Budaya Sunda.

Apalagi dari segi pariwisata saya harap lebih dikembangkan karna saya sendiri sebagai siswa dari jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) ingin menuangkan pendapat saya menurut saya jiga destinasi wisata lebih dikembangkan dan dibuat seunik mungkin, saya yakin kota ini akan menjadi sorotan wisatawan untuk bekunjung ke Purwakarta dan menikmati objek wisata di Purwakarta. Dengan berkunjungnya wisatawan ke Purwakarta dapat menambah keuntungan tersendiri yaitu menambah keuangan kota Purwakarta melalui objek wisata.

Selain itu, dari segi pendidikan harapan saya untuk Ibu Anne Ratna Mustika ada beberapa peraturan yang sebaiknya diubah yaitu mengenai jam masuk pembelajaran pada pukul 06.00 menjadi pukul 07.00 kembali.

Tak hanya soal jam masuk beberapa aktivitas lain pun yang tidak umum diterapkan seperti tidak boleh ada pedagang disekitar sekolah juga sebaiknya diubah, karna pendidikan di Purwakarta sudah sejak lama menganut pendidikan berkarakter berbudaya yang lebih mengedepankan sisi Aplikatif dibanding Akademis.

Sangat besar harapan saya kepada Bupati Anne Ratna Mustika untuk meningkatkan dan memajukan Kota Purwakarta yang istimewa ini, sekian pemaparan saya mengenai Perubahan Purwakarta dulu dan sekarang. Sebelumnya saya mohon maaf bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan maupun menyinggung, Hatur nuhun Ambu.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Oleh: Lia Yuliasari, Pelajar SMKS Purnawarman Purwakarta
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi