bjb

Surat Ali Wardana, Pelajar Dan Ruang Ekspresi Kreatifitas

Kepada Yth:
Bupati Purwakarta
Ibu Anne Ratna Mustika

Purwakarta adalah kabupaten terkecil di Jawa Barat namun sekarang namanya menjadi besar dengan banyaknya perubahan.

Sejak 10 tahun yang lalu banyak perubahan yang dialami Purwakarta baik dari segi pembangunan, pendidikan, dan budaya. Perubahan tersebut di antaranya membangun Sekolah Menengah Pertama di setiap desa untuk memudahkan siswa lulusan Sekolah Dasar, ditambah dengan biaya pendidikan yang gratis dari SD sampai dengan SMP, sehingga nama Purwakarta menjadi sorotan akan pendidikan kala itu.

Sekarang Purwakarta dikenal dengan destinasi wisata yang luar biasa dari daerah perkotaan hingga ke peloksok desa, baik itu alami maupun buatan. Contohnya yang sangat terkenal dimata Nasional dan Asia yaitu taman Sri Baduga yang dikonsep dengan amat cantik.

Masih banyak sebenarnya kemajuan yang sangat pesat selama 10 tahun ini, terima kasih Bapak H. Dedi Mulyadi kau telah berhasil membuat Purwakarta indah dikancah Asia.

Namun setelah sukses dalam dunia pembangunan pendidikan Purwakarta, maka diperlukan adanya sarana para pelajar untuk mengekspresikan kreatifitasnya, baik itu secara akademik maupun non akademik.

Salah satu cara untuk mengekspresikan kreatifitas tersebut yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pelajar Purwakarta, seperti Wirausaha Pelajar Purwakarta, ajang pencarian bakat Pelajar Purwakarta. Dunia pendidikan itu sangat penting, sehingga pembelajaran itu bukan hanya teori melainkan harus diiringi dengan praktik.

Saya berharap pemerintah kabupaten Purwakarta dapat menampung dan mewujudkan aspirasi yang saya berikan. Aspirasi ini semata-mata untuk mewujudkan dan menggali bakat-bakat pelajar Purwakarta.

Ali Wardana
Pelajar SMK Negeri Kiarapedes
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi