bjb

Askot PSSI Bandung Buka Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Serta Exco

JABARNEWS | BANDUNG - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bandung mulai membuka pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum serta Anggota Exco Askot Kota Bandung.

Ketua Komite Pemilihan Askot PSSI Kota Bandung, Budhi Agung mengatakan pihaknya membuka pendaftaran tersebut mulai 19 September hingga 12 Oktober mendatang.

"Untuk pendaftaran kita akan membukanya selama 3 minggu. Bagi mereka yang akan mendaftarkan dirinya menjadi calon ketua, wakil ketua maupun exco bisa langsung mengambil formulir pendaftarannya langsung di Sekretariat Askot PSSI Kota Bandung, Jln.Gurame Bandung. Untuk pengambilan dan penyerahan formulir harus dilakukan langsung di Jln.Gurame tidak bisa melalui email atau media sosial lainnya," kata Budhi kepada wartawan di Sekretariat Askot PSSI Kota Bandung, Rabu (19/8/2018).

Lebih lanjut mengenai proses penjaringan calon ketua, wakil dan exco Askot PSSI Kota Bandung itu, Budhi menyampaikan setelah membuka pendaftaran pihaknya akan memeriksan kelengkapan dan melakukan verifikasi dari persyaratan para calon yang sudah diterima Askot.

Setelah para calon dinyatakan lolos verifikasi, lanjutnya, maka proses yang akan dilakukan selanjutnya adalah melakukan uji kelayakan para calon.

"Untuk uji kelayakan para calon rencananya akan digelar pada 20 Oktober hingga 1 November nanti. Ini harus kita lakukan untuk memperkenalkan sosok calon-calon juga kepada 39 voters mereka, yang terdiri dari 36 ps dan tiga asosiasi, yakni asosiasi futsal, asosiasi pelatih dan asosiasi wasit. Untuk kongres sendiri rencananya akan digelar pada 24 November nanti. Jadi dengan adanya uji kelayakan itu, sekaligus untuk memperkanalkan para calon," sebutnya.

singgung mengenai persyaratan dari calon ketua dan wakil serta exco nanti, wakil ketua komite, Achmad Septiandi menambahkan calon yang mendaftar tadi sudah berusia lebih dari 30 tahun. Selain itu mereka juga harus sudah aktif dibidang sepakbola sekurang-kurangnya selama lima tahun dan berdomisili di Bandung.

"Yang tidak kalah pentingnya setiap calon harus menyertakan bukti dukungan minimal dari satu PS. Kongres ini nantinya menjadiu tantangan Askot Kota PSSI Kota Bandung dalam menggelar kongres pemilihan. Karena sebelumnya pihaknya menggelar muscab. Kita berharap kongres nanti bisa berjalan lancar. Sehingga nantinya akan menjadi percontohan untuk kongres berikutnya," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi