Baru 1,5 Bulan, Pejabat Pemkab Subang Dirotasi Lagi

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat kembali melakukan mutasi ratusan pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat digelar di Pendopo Pemkab Subang, Kamis (20/9/2018).

Mutasi jabatan kali keduanya ini, ada 300 pejabat yang semuanya pejabat eselon IV. Sebelumnya, tepatnya Jumat (27/7/2018), pemerintah juga melakukan mutasi jabatan terhadap 108 jabatan tingkat eselon III dan IV.

Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim dalam sambutannya menjelaskan, tujuan mutasi jabatan adalah untuk memacu percepatan kerja di lingkungan Pemerintah Subang serta adanya penyegaran di setiap pos jabatan.

Baca Juga:  Pipa Pertamina Bocor, Warga Keluhkan Air Tercemar

’’Dengan pelantikan ini akan ada pengalaman dan lingkungan yang berbeda yang nantinya diharapkan bisa memacu percepatan kerja untuk kemajuan Subang,’’ ujar Ating.

Ating mengungkapkan, untuk meningkatkan kinerja dibutuhkan pengalaman baru dan tempat kerja yang baru. ’’Hal positif lain dari rotasi dan mutasi jabatan ialah agar bisa memberikan kesempatan yang lebih baik kepada pejabat yang lain pula,’’ katanya

Pada kesempatan itu, Ating mengatakan, mutasi tersebut sudah melalui berbagai proses yang panjang sebelum pelantikan ini dilaksanakan. Kegiatan yang lumrah dalam organisasi ini tentunya harus dijalankan.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Mesin Cuci Tanpa Harus Dibongkar

’’Pada periode ini, saya beberapa kali mengalami proses. Mudah mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,’’ ucapnya

’’Terakhir kami ucapkan selamat. Mari kita bekerja dengan hati artinya ikhlas dan kerja dengan keras artinya kita harus kuat, demi Subang yang lebih baik lagi,’’ pangkas Ating

Adapun rincian sebanyak 300 pejabat yang dirotasi, mutasi dan mendapatkan promosi jabatan di antaranya pimpinan tinggi pratama sebanyak 8 orang, jabatan administrator sebanyak 27 orang.

Baca Juga:  Kaulinan Barudak Lalaki: Papanggalan atawa Ngadu Panggal

’’Selain itu, jabatan pengawas sebanyak 221 orang dan jabatan fungsional Pol PP sebanyak 44 orang, 70 persen sifatnya pelaksanaan aturan,” kata kata Kabag Humas Setda Subang Eva Dahlia.

Rotasi mutasi dan promosi jabatan langsung dilakukan oleh Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, dengan didampingi Sekda H. Abdirakhman dan Kepala BKPSDM Hj Nina Herlina serta dihadiri seluruh pejabat yang akan dirotasi, mutasi dan promosi jabatan. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat