bjb

Surat Reza Pahlevi: Dari Rakyat Untuk Purwakarta Berdaulat

Kepada
Yth, Ibu Anne Ratna Mustika, S.E
di Purwakara
Assalmualikum Wr Wb.
Sampurasun

Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Reza Pahlevi panggilan akrab Eza, saya adalah Mahasiswa STIE Dr Khez Muttaqien semester 5 dan buruh juga di salah satu pabrik di daerah Jatiluhur.

Saya ucapkan terimaksih kepada Jabarnews.com, yang telah menyelenggarakan Lomba Menulis Surat untuk Ibu Anne Ratna Mustika semoga dengan adanya lomba ini masyarakat Purwakarta berkesempatan untuk menuangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan Purwakarta.

Saya ucapkan termikasih dan bangga kepada H.Dedi Mulayadi,S.H atas dedikasinya memimpin Purwakarta selama 10 tahun. Selama kepemimpinan H.Dedi Mulayadi,S.H tentu banyak pro dan kontranya saya rasa itu wajar.

Selama 10 tahun lalu tentu berbeda dengan keadaan sekarang di mana keadaan sekarang Purwakarta lebih terta rapi dari mulai infrastruktur dan lain-lain, yah walaupun tidak menutup mata masih banyak jalan-jalan yang belum dibenahi.

Purwakarta sekarang lebih exis dibandingkan Purwakarta dulu, artinya ada identitas yang keluar sehingga nama Purwakarta ini dikenal di nusantara sampai luar negri dari mulai Taman Air Mancur Sri Baduga, Musiumnya,Religinya, Bendungannya,makanan khasnya, dan lain-lain, tentu semua ini atas kerja keras H.Dedi Mulayadi,S.H.

Sebelumya saya ingin mengucapkan terlebih dahulu kepada Hj. Anne Ratna Mustika,S.E yang telah di lantik sebagai bupati purwakarta masa jabatan 2018-2023.

Harapan saya di bawah kepemimpinan Ambu yang pertama adalah mengupayakan Pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development), dimana pembangunan berkelanjutan ini tidak merusak lingkungan seperti menambang pasir, batu, migas dan mineral.

Pembangunan berkelanjutan sebagai kegiatan pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan hak pemenuhan kebutuhan generasi mendatang.

Dalam konsep pembangunan berkelanjutan, generasi masa kini bukanlah pemilik sumberdaya alam yang ada saat ini. Generasi sekarang dianalogikan sebagai peminjam sumberdaya alam dari generasi yang akan datang, sehingga dia harus memelihara dan mengembalikan sumberdaya alam itu kepada generasi mendatang.

Kedua adalah permasalahan lowongan pekerjaan ini sangat krusial sekali dimana di Purwakarta banyak pabik dan ada kawasan tapi sulit untuk bisa masuk kerja, sekali bisa masuk harus ada orang dalam dan membayar uang kepada Karang Taruna dan oknum-oknum lain. Saya rasa untuk permasalahan ini sering sering mengadakan Job Fair di mana Job fair ini di isi oleh perusahaan perusahaan yang ada di Purwakarta.

Ketiga adalah menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang merata bagi rakyat sesuai dengan pasal 33 UUD 1945 melalui kopersi yang terdiri dari usaha keluarga (usaha mikro), usaha kecil dan menengah koperasi akan menjadi motor perekonomian yang membebaskan masyarakat dari ketergantungan kapital.

Koperasi adalah persekutuan orang, bukan kumpulan gabungan modal seperti perusahaan. Di dalam koperasi, keputusan bisnis, bahkan pembagian keuntungan dihitung berdasarkan suara anggota, bukan dari besar kecilnya saham.dan ini bisadi implementasika di setiapdesa di mana setiap desa mempunyai sebuah koperasi untuk menunjang kebutuhan kebutuhan masyarakat dan pemerintah berperan aktif di pembiaayan atau edukasi mengenai UMKM.

Saya ucapkan terimakasih mohon maaf bila ada perkataan yang kurang di mengerti ataupun pembahsan yang terlalu jauh saya hanya ingin menyampaikan gagasan ini, semoga di 5 tahun kedepan Purwakarta lebih dari istimewa.

wallahul muwafiq ila aquami thariq wassalamualikum warahmatullahiwabarakatuh
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi