Resmi Jabat Wabup Purwakarta, H Aming Buru Piala Adipura

JABARNEWS | PURWAKARTA Meski sudah bertahun-tahun selalu gagal meraih penghargaan Adipura, Pemerintah Kabupaten Purwakarta optimis tahun depan akan mendapat penghargaan di bidang lingkungan tersebut. Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Purwakarta, H Aming usai rapat paripurna di DPRD Purwakarta, Kamis (20/9/2018) sore.

’’Berbicara masalah kebersihan di Purwakarta, secara sigap akan saya sikapi. Jika ada masyarakat yang menemukan pemandangan yang kurang indah terkait kebersihan kota Purwakarta, silakan laporkan ke saya. Maka akan secepatnya saya tanggulangi,’’ kata mantan kepala Desa Tajursindang itu.

Baca Juga:  Berikut Profil Sassha Carissa, Saksi Kasus Prostitusi TA

Di samping itu, lanjut Aming, pihaknya akan kerja bakti bersih-bersih lingkungan dari sampah untuk memberikan contoh kepada masyarakat Purwakarta dalam hal menjaga kebersihan. ’’Ini untuk membudayakan kita menjaga kebersihan. Mudah-mudahan akan berefek diraihnya Adipura,’’ terang dia.

Baca Juga:  Caketum HIPMI Mardani H. Maming Siap Dorong Pemerataan Ekonomi

Tak hanya itu, sebagai Wakil Bupati Purwakarta Periode 2018-2023 yang baru dilantik, H Aming, berjanji akan memprioritaskan sejumlah program kesejahteraan rakyat dalam program 100 hari kerjanya.

’’Pendidikan gratis, pengobatan gratis seperti rumah tidak layak huni akan saya dahulukan,’’ kata Wabup.

Ia menambahkan, ada beberapa program kerja lain yang rencananya akan turut ia prioritaskan. Seperti penghasilan tetap (Siltap) bagi aparatur pemerintahan di tingkat desa.

Baca Juga:  Akhir Januari 2022 Matahari Terbenam Melambat, Apa Sebab dan Dampaknya?

’’Sebab, saya berasal dari kepala desa, jadi saya siap menyejahterakan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Sekali lagi saya tegaskan seluruh kepala desa akan saya sejahterakan,’’ pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat