bjb
itcbet

Kisah Aldi Adilang, Nelayan Yang Terdampar di Lautan Berbulan-Bulan Hingga Ke Jepang

JABARNEWS | BANDUNG - Aldi Novel Adilang pemuda berumur 19 tahun warga Desa Wori, Kabupaten Minahasa Utara ini adalah penjaga lampu di rompong (rumah rakit di lautan). Ia dikabarkan hilang dan terbawa arus air pada 14 Juli lalu di perairan Manado.

Rakit tersebut ibarat rumah, di dalamnya ada peralatan yang bisa digunakan untuk bertahan hidup. Dengan mengandalkan tabung gas, generator, HT, lampu, tenaga surya antena, baju, beras dan kelengkapan dapur, serta Alkitab.



Pagi di pertengahan Juli, Aldi seharusnya sudah menikmati hasil tangkapan ikan di Pulau Doi, Ternate. Namun ternyata, angin kencang yang bertiup pagi itu malah membuat tali rakitnya lepas akibat gesekan tali yang kuat pada bantalan rakit temannya. Rakit terus menjauh, Aldi menghubungi temannya melalui HT, namun beberapa kapal penangkap ikan yang sudah menunggu rakit Aldi tetap tak berhasil menemukannya. Sejak itu, Aldi dinyatakan hilang.

Aldi bukan tidak berusaha meminta bantuan, setiap ada kapal melintas, ia selalu berteriak meminta pertolongan tapi yang ada di atas kapal seakan tak menggubris atau mungkin tidak melihat.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi