bjb

Surat Dodi Ferdiansyah: Agar Club Motor Berdamai Dan Jauhi Narkoba

Assalamualaikum Wr, Wb
Yang Terhormat Bupati Purwakarta periode 2018-2023 Ambu Anne Ratna Mustika dengan ciri khas kacamata bening dan senyum manisnya, semoga Ambu beserta keluarga besar senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Amin Ya Robbal Alamin.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan info dari teman satu kampus bahwa ada sayembara atau lomba menulis surat untuk Bupati Purwakarta, lalu dalam benak pikiran, ini adalah suatu momen untuk berbicara langsung kepada Ambu walaupun dalam bentuk sebuah Surat.

Walaupun bukan asli kelahiran Purwakarta, tetapi saya sudah berada di Purwakarta Sejak kelas Satu SMK tepatnya Tahun 2007, ya saya rasa cukup untuk memberikan penilaian atas apa yang sudah dicapai oleh Kabupaten Purwakarta. Jujur saat menulis surat ini saya sedang rindu sosok Ibunda tercinta di kampung halaman sana yang memang pas dengan sosok Ambu dalam hal lemah lembutnya, kasih sayang terhadap buah hatinya serta Manisnya.

Mbu, Selama sepuluh tahun terakhir ini, Kabupaten Purwakarta dipimpin oleh Bapak H Dedi Mulyadi, SH atau sering disapa Kang Dedi yang berpenampilan Nyentrik dan unik dan Kang Dedi sendiri adalah Suami Ambu jadi tidak heran jikalau semangat beliau mengabdi untuk Negara menular ke Ambu, banyak yang sudah beliau berikan pemikirannya, tenaganya, dan masih banyak lagi yang lainnya untuk keberhasilan Kabupaten Purwakarta.

Menoleh beberapa minggu kebelakang saya mendengar 5 pemain Timnas U-16 asal SSB ASAD Purwakarta berhasil membawa nama baik Bangsa Indonesia sebagai juara dalam kancah olahraga Sepak Bola AFF 2018, yang saya rasa itu adalah kado Terindah untuk Kang Dedi dalam akhir masa jabatannya dan terima kasih atas pengabdian Kang Dedi selama sepuluh tahun terakhir ini.

Sementara untuk Ambu, Mbu didalam Pasal 28 Ayat 3 (E) UUD 1945 yang berbunyi “ setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat”.

Jadi, selain mahasiswa saya juga adalah pribadi yang bergerak dalam perkumpulan organisasi club motor Mbu yang memang sudah ada sebelum saya datang ke Purwakarta, selain itu masih banyak lagi organisasi club motor lainya.

Terlepas dari banyaknya organisasi club motor menjadikan terjadinya sebuah gesekan yang mengakibatkan permusuhan diantara perbedaan organisasi ini, untuk itu Ambu untuk kedepannya agar bisa mengumpulkan dan mengundang perwakilan diantara perbedaan Organisasi ini untuk berkumpul dan bersenda gurau dengan Ambu dalam sebuah acara Perdamaian supaya apa yang mereka inginkan atau sampaikan Ambu bisa tahu agar bisa menjadi tolak ukur dalam kinerja kepemimpinan Ambu kedepan.

Sekaligus mengadakannya Seminar kesehatan tentang bahaya Narkoba dan Kriminalitas Remaja, karena dari beberapa organisasi ini cukup banyak bahkan total keseluruhan 90% yaitu dari kalangan Pemuda pemudi yang notabenenya adalah generasi penerus Bangsa, Agama, Negara dan mereka adalah Warga Purwakarta yang harus Ambu benahi dan pikirkan, Ya walaupun memang ini adalah tugas bersama.

Jadi, yang saya harapkan disini Ambu beserta jajaran Kepolisian dan TNI di Wilayah Purwakarta bisa mengkaji ulang tentang penyelamatan penyalahgunaan Narkoba dan Kriminalitas Remaja serta Perdamaian organisasi Club Motor yang sering bertikai di wilayah kepimimpinan Ambu dengan mengundang dalam acara seminar dan semacamnya, memang susah, tapi saya yakin kalau ada itikad baik dari semua yang terlibat Allah SWT pasti memberi jalan untuk kemashlahatan umat.

Bung Karno pernah berkata “berikan aku 1.000 orangtua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” . Jadi, Sedikit kalimat harapan dari saya yang cinta akan Purwakarta Istimewa “Selamatkan pemuda-pemudi Purwakarta dari Bahaya Narkoba dan Kejamnya Kriminalitas Remaja”.

Mungkin itu saja yang sekarang bisa saya sampaikan dari sekian banyak permasalahan di Purwakarta, terlepas surat ini tidak dimuat ataupun tidak juara itu bukan hal penting bagi saya dalam kontestasi ini, yang terpenting adalah yang tadi disampaikan diatas terlaksana dengan baik oleh kinerja Ambu kedepan. Amin. Sebelumnya apabila dalam surat ini terdapat kesalahan kata, saya meminta maaf kepada Ambu.

Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Ambu.
Salam Santun istimewa umtuk Ambu Anne Ratna Mustika.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Hormat Saya
Dodi Ferdiansyah
Mahasiswa STAI DR KHEZ MUTTAQIEN PURWAKARTA
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi