Ridwan Kamil Dilepas Dari Balai Kota Naik Sasapedahan

JABARNEWS | BANDUNG Gubernur Jabar Ridwan Kamil dilepas dari Balai Kota Bandung pada acara serah terima jabatan Walikota lama Ridwan Kamil ke Walikota baru Oded M Danial. Emil dilepas ditandu sasapedahan (sapeda ditandu seperti sisingaan) diiringi lagu pileuleuyan.

Sepanjang jalan dari mulai Plaza Balai Kota Bandung hingga gerbang pintu keluar Balai Kota, berjajar para kepala dinas dan staf yang biasa bertugas di lingkungan Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Baru Saja, Tiga Kali Gempa Beruntun Guncang Danau Toba, Ini Kata BMKG

Emil kemudian melambaikan tangan, sesekali hormat dan memaparkan kedua tangannya sambil berucap ’haturnuhun’. ’’Selama lima tahun saya berkantor di sini setiap hari, selama lima tahun tempat ini saya rawat, saya mumule,’’ jelas Emil dengan berkaca-kaca.

Baca Juga:  Pasti Kaget, Ini Dia Perbedaan Hukuman Koruptor Indonesia VS Luar Negeri!

Emil menambahkan, dia meninggalkan Kota Bandung dengan selamat dan diserahkan kepada orang yang baik. ’’Mudah-mudahan Mang Oded bisa melanjutkan yang positif yang kurangnya Mang Oded bisa berinisiasi. Jangan khawatir saya masih di Bandung, masih bisa berinteraksi,’’ jelasnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 7 Desember 2022 Capricorn, Aquarius dan Pisces

Selanjutnya, kata Emil, ia akan fokus ke daerah lain yang membutuhkan. Untuk Bandung, Emil akan menghibahkan flyover di Supartman-Ahmad Yani, Laswi-Gatsu, serta Rp 40 miliar untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat