bjb

Bawaslu Se-Jabar Ikut Awasi PSU Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Ketua Bawaslu Jawa Barat H. Wasikin menjelaskan bahwa Bawaslu Jawa Barat mensupervisi seluruh komisioner hari ini ada di Kota Cirebon untuk memastikan bahwa besok dipelaksanaan, Pemilihan Suara Ulang (PSU) sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi yaitu di 24 TPS.
"Tidak ada arahan semua menjadi kewenangan Bawaslu Kota Cirebon tentang kesiapan besok," tegasnya saat berada di kantor Bawaslu Kota Cirebon, Jumat (21/9/2019) petang.
Sementara untuk kesiapan besok Ketua Bawaslu Kota Cirebon M.Joharudin mengatakan bahwa seluruh jajaran komisioner Bawaslu Jawa Barat dari kemarin sudah ada di Kota Cirebon bahkan rekan-rekan Bawaslu kabupaten kota se Jawa Barat di 27 kabupaten kota itu juga sudah ada di Kota Cirebon.
"Mereka juga akan ikut membantu pengawasan, walaupun tetap yang punya legal standing pengawasan di TPS pengawas TPS kita lebih 24 TPS kemarin yang dilantik kemudian ke tujuh komisioner Bawaslu Jawa Barat tadi sudah koordinasi dengan Bawaslu Kota Cirebon." ungkapnya.
M.Joharudin juga menjelaskan mengenai kesiapan baik dari sisi logistik pengawasan logistik materi pengawasan SDM, pengawasan teknis dan potensi-potensi yang sekiranya misalnya nanti ada masalah itu tadi sudah disampaikan dan selain itu tadi juga ada kunjungan dari wakil ketua komisi II DPR RI H. Herman Khaeron yang ikut memantau proses perkembangan PSU di Kota Cirebon. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait