Alun-alun Bandung Punya Tampilan Baru, Lihat Nih!

JABARNEWS | BANDUNG – Taman Alun-alun Bandung mengalami beberapa perbaikan yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung sudah selesai. Berdasarkan pantauan jabarnews.com pada Jum’at (21/9/2018).

Ada yang berbeda dari hamparan rumput sintetis yang memiliki luas sekira 4.300 meter persegi di tengah alun-alun. Selain polanya yang berbeda dengan pola sebelumnya, tampilan rumput sintetis juga dilengkapi tulisan ‘Bandung Juara’ yang berwarna putih.

Pola rumput sintetis setelah direnovasi juga dilengkapi dengan garis-garis diagonal, tidak seperti sebelumnya yang polanya hanya garis yang lurus dengan bentuk persegi taman.

Baca Juga:  Ini Awal Mula Pembacokan Siswa SMP hingga Tewas di Cianjur, Sempat Ada Perjanjian

Alun-alun Bandung/jabarnews/Rnu

Taman bermain anak-anak yang terdapat di sisi utara juga telah diperbaiki. Kemudian, beberapa wahana bermain anak-anak juga terlihat sudah dicat ulang.

Kepala Bidang Pertamanan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono, mengatakan, area di Alun-alun Kota Bandung yang direnovasi adalah tempat bermain anak-anak, penggantian rumput sintetis, dan bunga yang sudah rusak.

Baca Juga:  Bagaimana Peruntungannya Ramalan Zodiak untuk Gemini dan Cancer Hari Ini

Kendati demikian, konsentrasi perbaikannya memang diarahkan pada penggantian karpet rumput sintetis.

Alun-alun Bandung/jabarnews/Rnu

Selain itu, dalam perbaikan Taman Alun-alun Bandung kali ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sistem drainase guna mencegah kebocoran di waktu mendatang.

“Renovasi ini juga hasil evaluasi akhir dari jabatan Pak Wali Kota, Ridwan Kamil (saat itu jabatan Walikota Bandung masih diemban Ridwan Kamil),” ujar Iwan saat dihubungi di kantornya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 28 November 2022, Aquarius, Pisces dan Aries

Lebih lanjut dia mengatakan, rumput sintetis itu bukan berasal dari dalam negeri. Rumput tersebut rupanya didatangkan dari Jepang.

“Bukan lokal, ini didatangkan dari Jepang. Jadi, kualitasnya lebih bagus dibandingkan dengan rumput sebelumnya, ini jenisnya junsu,” katanya

Ia menjamin, meskipun diguyur hujan deras, air tak akan menggenang lama di atas rumput sintetis itu. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat