bjb

Alun-alun Bandung Dilengkapi Perpustakaan

JABARNEWS | BANDUNG - Tidak hanya dipasang rumput sintetis baru, Taman Alun-alun Bandung yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung juga akan dilengkapi fasilitas perpustakaan.
Proses perbaikan taman yang dimulai pada Juli 2018 dan biasa dijadikan spot swafoto itu telah rampung.
Dari pantauan jabarnews.com di lokasi bangunan itu dominasi warna hitam dan putih. Selain itu, terdapat tulisan 'Bandung' berwarna putih yang letaknya menghadap ke Masjid Raya Bandung.
Bangunan tersebut sebetulnya telah ada sejak lama, sejak Alun-alun Bandung mendapatkan renovasi sebelumnya. Namun, kondisi bangunan masih belum dilapisi oleh lantai keramik. Saat ini, kondisi di dalam bangunan sudah terlihat rapi dan bersih, dilengkapi dengan lantai.
Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono, mengatakan, bangunan perpustakaan terletak di sisi timur alun-alun.
Pihaknya akan segera mengoperasikan bangunan perpustakaan itu setelah Alun-alun Bandung diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.
"Rencananya tadi pagi peresmian, namun dibatalkan. Nanti setelah diresmikan, perpustakaan itu akan segera dioperasikan," ujar Iwan saat dihubung di kantornya, Jumat (21/9/2018).
Perpustakaan itu, kata Iwan, akan dilengkapi oleh koleksi buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung. Saat di lokasi, ruangan masih terkunci, belum terlihat ada rak atau buku yang disimpan di dalam bangunan itu.
"Nanti untuk buku koleksinya memang dari Dispusip. Tapi itu akan segera dibuka setelah diresmikan," ujarnya. (Rnu)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait