Fun Bike Launching TSM Berlangsung Meriah

JABARNEWS | SUBANG – Kampanyekan transportasi sehat merakyat (TSM), Satlantas Polres Subang bersama anggota TNI dan pemerintah derah menggelar semarak Fun Bike 2018, Sabtu (22/9).

Semarak Fun Bike 2018 serta Launching transportasi sehat merakyat (TSM) ini berlangsung seru dan meriah. Ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda, pelajar ambil bagian dalam event ini.

Para peserta fun bike dilepas langsung oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, Kapolres Subang, KBP Muhammad Joni, Dandim 0605 / Subang Letkol Inf Fikri Ferdian dan Kadisbudpora, H. Suwarna, start di Kantor Disdikbud dan Finis di Mapolres Subang di Jl. Mayjen Sutoyo.

Baca Juga:  Cegah Virus Masuk Pada Laptop Anda, Ini Caranya

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan kampanye ini untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Tentunya kita semua harus mendorong upaya dari kepolisian dan pemerintah dalam kegiatan ini, karena ini Kampanye sehat dan merakyat,” ujar M Joni, Sabtu (22/9/2018)

Kita berharap melalui kegiatan ini kata Kapolres, kalangan masyarakat terutama pelajar dapat mengetahui dan mengerti terkait pentingnya menggunakan sarana transportasi sepeda.

“Tujuan yang ingin dicapai tentunya tak lain untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta mengurangi tingkat polusi udara di jalan raya,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemerintah Bakal Hapus Kredit Macet UMKM, Begini Penjelasannya

Kapolres juga mengatakan, kegitan itu sebagai bentuk sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah untuk membangun Subang. Hal itu dikatakan karena ke depannya banyak tugas yang harus dihadapi dan semakin kompleks.

“Untuk itu saling bersinergi, solid yang sebenarnya sudah terbentuk sejak awal, kita jaga dan kita pelihara dengan baik,” kata M Joni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Semarak Fun Bike 2018 dalam rangka kampanye transportasi sehat merakyat (TSM) dan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-63 dan HUT PMI Ke-73 ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Begini Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina, Yuk Simak!

Sementara itu Dandim 0808/ Subang disela-sela kegiatan mengatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, Ini bentuk kampanye Transportasi yang sehat serta Merakyat.

“Menggunakan sepeda sebagai alat transportasi juga bisa membuat tubuh lebih sehat di samping itu juga dapat menekan angka terjadinya kecelakaan bagi para pelajar dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan bagi para pelajar yang ada di Kota Subang, “ucap Letkol Inf Fikri Ferdian. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat