aqua

Teu Gaduh Ewuh Pakewuh, Sabab Purwakarta Istimewa!

Oleh: Rayssa Rissanda Mhiattassa Oloanna *)

Sampurasun Ambu Anne Ratna Mustika...



Bila ada lomba cerdas tangkas tentang Purwakarta dalam bahasa Sunda, mungkin tim penguji tidak akan melirik saya untuk jadi pemenang. Akan berbeda ceritanya bila diminta menjabarkan keistimewaan Purwakarta, terutama perkembangannya dalam 10 tahun terakhir, maka saya merasa yakin akan menjadi juara.

Cerita ini akan dimulai dari ibu saya, yang berasal dari Jakarta, ketika akan menjadi pegawai negeri 17 tahun yang lalu. Waktu itu oleh kepala Kantor Wilayah Kesehatan Jawa Barat di Bandung, ibu diperbolehkan memilih penempatan kerja PTT (pegawai tidak tetap) di Sukabumi, Pandeglang atau Purwakarta. Ibu bingung, karena yang ada di pikirannya hanya Sukabumi dan Pandeglang. Purwakarta sama sekali tidak ada dalam memorinya. Untunglah ada temannya mengatakan bahwa Purwakarta dekat ke Jakarta dan sudah ada jalan tol sampai ke Kopo. Itulah awalnya ibu menuju Purwakarta, lalu menetap di sini, hingga saat ini.

Cerita bapak saya lebih konyol. Bapak saya adalah karyawan perusahaan swasta yang sering survey dari satu daerah ke daerah yang lain. Tahun 1994, beliau sudah pernah survey ke Kawasan Industri Bukit Indah. Bapak tidak sadar bahwa itu adalah Purwakarta. Jadi, ketika ibu meminta pertimbangannya tentang penempatan kerja PTT, malah menyarankan agar memilih Sukabumi karena merasa dekat dari Bogor dan dekat ke Pelabuhan Ratu.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi