bjb

Surat Fadilah P. Salsabillah: Soroti Moral Remaja

Assalamualaikum wr.wb
Yang saya hormati Bupati Purwakarta terpilih, Ibu Anne Ratna Mustika, yang lebih akrab disapa Ambu Anne.

Saya mencoba menulis surat ini dengan sejujur – jujurnya. Selama saya sekolah, yang menjadi perhatian saya mengenai Purwakarta adalah pendidikan para remajanya. Menurut saya para pelajar di Purwakarta selama ini hanya mengenal pendidikan teori, terutama para pelajar di SMA, berbeda dengan pelajar SMK yang lebih aktif dalam hal praktek.

Disini saya harapkan ambu bisa memeratakan pendidikan di Purwakarta, agar para pelajar di purwakarta tidak hanya mengusai salah satu diantara teori dan praktek, tetapi juga bisa menguasai keduanya, tentunya hal tersebut juga disesuaikan dengan kualitas para pengajar. Karena menurut saya lamanya waktu dalam belajar tidak menentukan keberhasilan dari pelajar, namun yang terpenting adalah kualitas pengajar dan lingkungan belajarnya.

Mengenai lingkungan belajar, ini juga sudah menjadi sorotan saya ambu, sejak saya duduk di bangku SMP. Lingkungan belajar tidak hanya mengenai dimana siswa tersebut belajar tetapi juga mengenai pendidikan moral temannya dan tentunya pendidikan moral siswa itu sendiri, sehingga siswa tersebut dapat belajar dengan nyaman.

Sepengetahuan saya mengenai pendidikan moral para pelajar di purwakarta belum menempati kata indah, dikarenakan masih banyaknya para pelajar di Indonesia terutama SMA yang belum bisa menjaga perkataan maupun perbuatan yang akan membuat orang lain tersinggung. Hal tersebut dapat berdampak buruk bagi siswa yang menjadi korbannya, dari hal tersebut saya menyimpulkan bahwa dibutuhkannya edukasi mengenai pentingnya pendidikan moral di kalangan para pelajar, dan buruknya dampak bullying di sekolah. Tentunya peran pengajar di sekolah juga sangat berperan penting bagi jalannya pengajaran di sekolah.

Selain hal itu juga ambu, saya memiliki aspirasi untuk purwakarta kedepannya, yaitu saya sangat mengharapkan dibuatkannya sebuah situs untuk menyalurkan kritik, saran ataupun aspirasi baru bagi warga purwakarta agar semua keinginan yang diharap – harapkan warga purwakarta dapat ditampung dan direalisasikan seiring dengan jalannya pemerintahan daerah.

Hal tersebut juga dapat di realisasikan menggunakan "Surat cinta para pelajar kepada Purwakarta" yang tentunya akan dikirimkan kepada ambu anne selaku bupati Purwakarta, saya sangat berharap pelaksanaan program "Surat cinta para pelajar kepada Purwakarta" dapat dilaksanakan secepatnya dan dilakukan pengiriman surat setiap bulan, agar program tersebut benar – benar dapat terealisasikan dengan baik.

Oleh: Fadilah Putri Salsabillah, Pelajar di SMAN 1 Purwakarta
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi