Perumahan Untuk Polisi Dan ASN Polri Di Purwakarta Mulai Dibangun

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan rumah murah bersubsidi terletak di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta mulai dibangun. Pembangunan perumahan untuk anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN) Polri yang diberi nama “Benteng Mutiara Mas Cluster Parama Bhayangkara” ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan sekaligus kinerja aparat kepolisian.

“Pembangunan perumahan ini merupakan tindak lanjut dari program satu juta rumah yang dicanangkan Pak Presiden, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Pak Kapolri,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Minggu (23/9/2018).

Baca Juga:  Pesta Miras Oplosan Berujung Maut di Tasikmalaya Ternyata Pakai Bahan dari Laboratorium

Ia menambahkan, pembangunan perumahan itu merupakan program prioritas kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Dengan memiliki rumah pribadi, maka anggota Polri tak perlu kos atau sewa rumah.

“Jadi uang yang biasanya untuk membayar kos/sewa rumah, bisa digunakan untuk mencicil rumah yang akan menjadi milik sendiri,” tutur Twedi.

Twedi menilai, kepemilikan rumah pribadi sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan anggota Polri. Hal itu termasuk juga bagi anggota Polri yang akan menghadapi masa purna bakti. Dengan demikian, saat menjelang pensiun, mereka tak lagi perlu memikirkan rumah.

Baca Juga:  Artis Ternama Tanah Air Banyak Terlibat Kasus DNA Pro, Ini Nama-namanya

“Anggota Polres Purwakarta butuh perumahan bersubsidi guna menjawab kebutuhan perumahan layak bagi keluarga polisi. Sekarang tak semua anggota bisa tertampung di asrama. Jadi, rumah subsidi ini alternatif anggota yang telah berkeluarga,” katanya.

Twedi menjelaskan, Kemarin (Sabtu, 22/9/2018) Peletakan Batu Pertama Pembangunan rumah murah bersubsidi ini secara simbolis oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, yang diwakili Kabag Info Sarpras Polda Jabar, AKBP Didi Wahyudi dan Kabag Watpers Biro SDM Polda Jabar, AKBP Subiantoro.

Baca Juga:  Gegara Ikan Asin, Pria Ini Tega Aniaya Istri Sendiri

“Semoga perumahan ini bisa menjadi solusi anggota Polres Purwakarta untuk bisa memiliki rumah. Semoga anggota bisa mapan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat