Tunjangan Guru Honor Madrasah Di Cianjur Akan Segera Dibayar

JABARNEWS | CIANJUR – Tunggakan pembayaran tunjangan bagi guru honor Madrasah di Kabupaten Cianjur akan segera dibayar.

Hal ini seperti dikatakan Anggota Komisi VIII DPR RI H. Deding Ishak saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Rabu (19/07/2017).

Pria yang akrab di sapa Kang Deding itu menuturkan kabar baik tersebut ia dapatkan setelah menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat pertemuan di Istana Jakarta belum lama ini.

Baca Juga:  Waspada, Sereal Dapat Memicu Gula Darah Anak Melonjak

“Menanggapi keluhan ini, Wapres JK memberikan perhatiannya agar pengajuan alokasi anggaran dari Kemenag untuk penyelesaian tunggakan itu diselesaikan sampai tahun 2018,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar itu menceritakan, sebelumnya ia menerima sejumlah keluhan dan harapan dari para guru Madrasah saat berkunjung ke Kabupaten Cianjur pekan lalu. Dan Insya Allah sebentar lagi harapan tersebut akan tercapai.

Baca Juga:  Polres Cianjur Terima 20 Unit Motor dari Dana Hibah Pemkab Cianjur

“Pemerintah secara bertahap akan membayarkan tunjangan guru honor dan inpassing mulai tahun ini hingga tahun 2018. Artinya setelah itu tidak ada lagi istilah Negara berhutang kepada guru,” ujar Kang Deding.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Ini Aturan Soal Mudik dan Ramadhan di Jabar

Berdasarkan data dari Kantor Kemenag Cianjur, jumlah guru yang tunjangannya belum dicairkan berjumlah sekitar 1.800 orang.

“Saya juga ingatkan kepada guru honor Madrasah untuk mengecek rekeningnya, jangan sampai ada rekening yang sudah tidak aktif,” tambahnya. (Wan)

Jabar News I Berita Jawa Barat