Peduli Tenaga Kerja Migran, Ansor Gelar Pelatihan

JABARNEWS | MAJALENGKA - Tampaknyaā€ˇ tenaga kerja Migran akan dibantu oleh salah satu sayap lembaga NU, peluang ini mengingat potensi sumber daya manusia yang saling bersinergi satu sama lain.
Itulah yang melatar belakangi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka bersama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengadakan kegiatan Sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka.
Ketua Panitia, Aan Subarhan mengatakan sinergitas antara GP Ansor dan buruh migran merupakan salah satu bentuk kaderisasi yang didalamnya memberikan penambahan wawasan keilmuan bagi kader khususnya terkait dengan tenaga kerja migran.
"Kaderisasi yang sudah berjalan dan untuk menambah wawasan keilmuan kader, maka setelah kaderisasi formal diadakan berbagai pelatihan dan sosialisasi berbagai bidang," ungkapnya, Minggu (23/9/2018).
Aan menambahkan kegiatan ini bekerjasama dengan BNP2TKI yang kebetulan punya agenda-agenda sosialisasi program yang terkait dengan Tenaga Kerja Indonesia. Peserta yang hadir merupakan kader Ansor dan Keluarga Besar NU seperti Pagar Nusa, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU dan PMII.
"Peserta yang hadir hari ini dan mengikuti acara ini terdiri para pengurus Ansor dan Banser sekabupaten Majalengka, ditambah perwakilan dari Keluarga Besar NU seperti Fatayat, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU dan PMII", pungkasnya.
Sementara itu Ketua PC GP Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa Ansor akan terus menjalin sinergitas dengan berbagai pihak untuk mampu mendistribusikan kader sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing.
"Kami terpanggil untuk membangun sinergitas dengan semua pihak agar pendistribusian kader benar-benar bisa terealisasi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Melalui berbagai aktifitas keilmuan dan kemasyarakatan, Ansor saat ini mengajak para pemuda Majalengka untuk siap tampil memajukan daerahnya," tandasnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait