Viral Video Kilatan Petir Dan Gumpalan Awan Pekat Diatas Gunung Guntur

JABARNEWS | GARUT – Warga Garut sempat dibuat panik dengan fenoma alam yang terjadi di gunung Guntur, bahkan kejadian itu sempat direkam hingga videonya viral diberbagai akun.

Dalam video itu terekam fenomena alam muncul kilatan petir bersama gumpalan awan pekat menyerupai letusan di atas gunung Guntur, sekira pukul 18.00 WIB.

Kejadikan itu membuat warga asal Cigedug Kab Garut khususnya sekitar gunung Guntur heboh dan sempat mengabadikan fenomena tersebut.

“Saya kira di gunung Papandayan atau gunung Guntur akan ada bencana, saya sempat mengabadikannya pakai kamera” ujar darwis yang berprofesi guru itu.

Baca Juga:  Pergi Jalan Kaki dari Rumah, Wanita Asal Nias Selatan Dilaporkan Hilang

Warga lainnya asal Kampung Pasirwangi sebelah barat Cigedug, Wawan Herman yang cukup dekat dengan lokasi gunung Guntur mengaku tidak terjadi apa-apa diwilayahnya bahkan tidak mendengar sesuatu apapun. Namun ia pun melihat fenomena alam itu.

“Saya tidak dengar apa apa, keculi kilatan petir disertai gumpalan awan pekat,” katanya.

Wawan mengira awan pekat itu akibat kebakaran di atas gunung Guntur. Ia mengaku khawatir jika kabar gunung Guntur meletus, benar adanya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 15 September 2022

“Tadi saya lihat ada kepulan awan hitam di atas gunung. Awan hitam itu diiringi kilatan cahaya seperti halilintar,” kata Wawan di kediamannya.

Begitu juga Agus Somantri (47), mengaku sempat khawatir melihat kepulan asap dan kilatan cahaya di atas gunung Guntur. Ia khawatir kepulan asap itu merupakan letusan gunung Guntur.

“Saya takut itu letusan gunung Guntur. Dari dulu kan gunung Guntur masih aktif,” kata Agus.

Baca Juga:  Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Ridwan Kamil Ingin Panji Gumilang Datang

Menjawab kekhawatiran warga Garut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, melalui akun facebooknya, menandaskan kalau kepulan asap dan kilatan cahaya di atas Gunung Guntur merupakan potensi hujan. Namun kepulan asap itu terus bergerak meninggalkan Kabupaten Garut.

BPBD menandaskan tidak ada bencana di Kabupaten Garut. Namun BPBD menyarankan agar warga tetap waspada. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat