bjb

The Jak Siap Bantu Polisi Ungkap Pengeroyokan Anggotanya

JABARNEWS | JAKARTA - Aksi pengeroyokan hingga tewas diduga terhadap suporter Persija Jakarta The Jakmania, di GBLA Gedebage Kota Bandung, pada Minggu (23/9/2018) siang kemarin sebelum pertandingan Maung Bandung melawan Macan Kemayoran digelar, menimbulkan reaksi dari suporter Persija Jakarta.
Dilansir cnnindonesia.com, The Jakmania mengaku siap membantu penyidikan atas tewasnya suporter tim ibu kota.
Melalui surat bernomor 025/BIDKUM/PPTJ/09/18 The Jakmania menyurati Kapolrestabes Bandung untuk membantu penyelesaian kasus ini.
"Kami sampaikan bahwa, kami Pengurus Pusat The Jakmania siap berperan aktif untuk membantu melancarkan proses penyidikan yang tengah berlangsung," ucap The Jak dalam rilis.
"Antara lain memberikan informasi, mengkoordinir anggota kami apabila diperlukan dimintai keterangan guna kepentingan pemeriksaan saksi, maupun bantuan-bantuan lain yang diperlukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolrestabes Bandung beserta jajaran," The Jak menambahkan.
Selain itu The Jakmania juga meminta agar Kapolrestabes Bandung dan jajarannya bisa mengoptimalkan penyelidikan dan penyidikan. Tujuannya guna menjerat tersangka dengan delik-delik yang bisa memberikan efek jera kepada pelaku dan menjadi pelajaran bagi semua pihak.
"Selain itu kami juga akan berusaha untuk mencegah adanya aksi balasan atas peristiwa ini yang akan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak lagi ke depannya," The Jak menuturkan.
Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada suporter yang terlibat. Menurut emil lima tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait