bjb

Surat Atikah Amanah: Cermati Problem Ketenagakerjaan

Purwakarta, 19 September 2018
Teruntuk Ibu Anne Ratna Mustika

Assalamualaikum Ibu Anne, teriring salam hormat dari saya.
Sebelumnya perkenalkan nama saya Atikah Amanah dari SMKN 2 Purwakarta.

Sudah lama saya telah menunngu kesempatan yang sangat berharga ini, saya ucapkan banyak terima kasih telah memberikan kesempatan kepada para pelajar Purwakarta dan khususnya untuk saya pribadi untuk menyuarakan suara hati masyarakat Purwakarta.

Alhamdulillah selama 10 tahun ke belakang pergerakan Pemerintah Purwakarta akan daerah yang dipandang sebelah mata mulai membaik, listrik yang sudah bisa dirasakan di daerah terpencil sekalipun menjadi saksi nyata akan perjuangan Pemerintahan Purwakarta yang menjadikan daerah Purwakarta tidak miskin penerangan.

Ibu Anne yang saya hormati setelah satu dekade pemerintahan kebelakang, ada beberapa hal yang harus dikoreksi. Mungkin salah satunya masyarakat yang belum mengenal betul apa arti dari suatu mencari pekerjaan.

Purwakarta sudah dikenal sebagai daerah industri karena banyaknya pabrik yang ada di wilayah Purwakarta. Tetapi apa yang dilihat pada kenyataannya adalah masih banyak pengangguran, masih banyak orang yang luntang-lantung mencari pekerjaan untuk memenuhi kehidupan. Masih banyak lulusan yang kebingungan mencari pekerjaan dan beralih mencari pekerjaan di daerah luar Purwakarta.

Walaupun saya rasa Pemerintah Purwakarta telah berupaya dengan sebaik mungkin tapi coba lihat dan perhatikan oleh ibu, untuk mencari pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan, dengan maraknya kegiatan "main belakang" agar diterima di suatu perusahaan menjadi masalah yang harus diperhatikan oleh ibu dan pemerintahan selanjutnya.

Sudah sepantasnya dan sudah sewajarnya masyarakat Purwakarta sedikit yang menjadi penganguran karena dengan tersedianya banyak perusahaan sehingga dapat menampung masyarakat Purwakarta yang membutuhkan pekerjaan.

Ibu Anne, saya disini mendoakan dengan terpilihnya ibu sebagai Bupati Purwakarta menjadikan Purwakarta daerah dengan tingkat pengangguran paling rendah di Indonesia dan menjadikan masyarakat Purwakara sejahtera dengan bayaknya perusahaan yang ada menjadikan daerah yang tinggi tingkat ekonominya tanpa ada kegiatan suap menyuap untuk masuk ke sebah perusahaan.

Terimakasih atas perhatiaan Ibu yang telah menyempatkan waktunya untuk membaca surat dari saya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi