178 Kontingen Subang Bakal Pertahankan Juara Pospeda

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 178 kontingen Pospeda (pekan olah raga dan seni pondok pesantren) Kabupaten Subang, dilepas Plt Bupati Subang, Senin (24/9/2018).

Pospeda Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 akan digelar di Kabupaten Kuningan selama empat hari, 23 hingga 27 September 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Ugit Sugiana mengatakan, dari 178 kontingen Pospeda itu terdiri dari 102 atlet, 32 orang pelatih, 21 orang Official dan 13 orang manager.

Baca Juga:  Kenang Eril, Ridwan Kamil dan Keluarga Sambangi Anak Yatim Piatu, Relawan Bagikan 10.000 Paket Sembako

Menurut Ugit, ajang Pospeda merupakan media untuk menjaring bibit potensial dan berbakat sekaligus untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan, persaudaraan tali silaturahmi seluruh komponen insan olah raga masyarakat.

“Dari 102 atlit tersebut akan mengikuti beberapa cabang olahraga atletik, bola volly, bola basket, pencak silat, senam, Futsal, Tenus Meja.Termasuk lomba seni kaligrafi, pidato, Fotografi, Cipta bahasa puisi, stand up comedy,” kata Ugit.

Baca Juga:  Curi Motor Depan Warung, Pria di Simalungun Ditangkap

Adapun para atlit yang terlibat dalam pospeda di Kabupaten Kuningan tersebut adalah siswa/siswi dari pondok pesantren se-Kabupaten Subang.

“Kita berharap bisa mempertahankan juara umum tahun lalu,” ucapnya

Hal senada disampaikan Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim berharap kontingen Pospeda Subang bisa menjadi juara umum dan mempertahankan juara pada tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Asyik Pesta Narkoba, Dua Pria Asal Medan Digrebek Polisi

“Mempertahankan itu lebih sulit, karena berbagai rintangan dan tantangan dalam kompetensi. Mudah mudahan dengan semangat juang dan kerjasama yang baik, kontingen Subang biasa tampil sebagai juara umum lagi, ” ucap Ating. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat