bjb

Surat Erwin: Pelajar SMKN Kiarapedes Ingin Punya Bangunan Sendiri

Kepada Yth.
Bupati Anne Ratna Mustika
Di Tempat

AssalamualaikumWr. Wb.
Sampurasun.

Perkenalkan nama saya Erwin Ahmad Syarip Hidayat saya sekolah di SMK NEGRI KIARAPEDES yang sekarang namanya berubah menjadi SMK 11 Purwakarta walaupun baru rencana.

Sebelumnya saya sangat bangga dengan menjabatnya Bupati H. Dedi Mulyadi yang telah menjabat 2 periode sebagai Bupati Purwakarta. Banyak sekali perubahan yang telah beliau lakukan pada purwakarta ini, mulai dari purwakarta yang memiliki nama khas yaitu Purwakarta Istimewa yang sekarang sangat terkenal di Asia Tenggara dengan objek wisatanya yaitu Taman Air Mancur Sribaduga.

Saya sempat mendengar bahwa dulunya Purwakarta sangat asing bahkan orang - orang tidak mengenal purwakarta mereka hanya mengenal kembaran nama kota kita yaitu Purwokerto, tapi sekarang, bahkan kata orang – orang mulai membicarakan Purwakarta yang memiliki perubahan yang sangat pesat selama 2 periode ini, selama Bupati H. Dedi Mulyadi menjabat. Maka dari itu saya sekarang sangat bangga tinggal di Purwakarta ini.

Bupati H. Dedi Mulyadi sangat memerhatikan rakyat kecil yang berada di pelosok seperti kami, mulai dari pembangunan jalan-jalan kecil, yang dulunya jalan yang kami lalui tidak lagi layak di sebut jalan, karena sudah banyak kendala mulai dari jalan berlubang bahkan jalan itu banyak batu kerikil, sehingga bias membuat pengendara yang melewati jalan itu bias mengakibatkan kecelakaan jika tidak hati-hati. Dan pembangunan aliran air kecil yang berada di dekat jalan supaya tidak menyebabkan banjir.

Maka dari itu saya dari rakyat kecil yang berada di pelosok perkampungan yang jauh menuju kota saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati H. Dedi Mulyadi yang telah banyak perubahan-perubahan yang beliau lakukan.

Namun kami sangat berharap kepada Bupati Anne Ratna Mustika dapat melanjutakan program yang telah beliau lakukan dan tetap melestarikan dan meningkatkan purwakarta menjadi lebih baik.

Bukan hanya saya saja yang begitu menginginkan banyak perubahan - perubahan yang terjadi ketika Bupati Anne Ratna Mustika mulai menjabat, mulai dari fasilitas pendidikan dan pembangunan-pembangunan lainnya. Disini saya mewakili teman-teman saya yang ingin kami memiliki bangunan sendiri, supaya dapat belajar seperti siswa/i yang sudah memiliki fasilitas, kami disini hanya belajar 3 jam saja dan kami juga harus terpisah dengan guru guru dan teman-teman termasuk adik kelas kami, sehingga belajar kami tidak efektif karena guru dan siswa/i harus bolak –balik dari SMP dan MI.

Bukan hanya itu, kami menumpang di 2 tempat yaitu di SMP dan MI, bahkan kami sempat mendengar bahwa akan di dipindahkan ke tempat yang lebih jauh, disini kami hanya bias pasrah karena tidak memiliki bangunan bahkan fasilitas kami sangat minim, sempat saya mendengar dari pendapat beberapa siswa, ” Jika sekolah di pindahkan, lebih baik kami tidak sekolah karena jarak tempuh ke sekolah begitu jauh sedangkan di daerah tempat tinggal kami tidak memiliki angkutan umum.

Kami akan sangat berterimakasih sekali jika Bupati Anne Ratna Mustika membuatkan bangunan kepada kami karena siswa/i disini dari tahun ke tahun meningkat sedangkan kami tidak memiliki bangunan karena sekolah kami baru.
Melihat jaman sekarang, saya begitu sedih karena melihat perilaku anak sekolah sekarang ini yang di sebut jaman now, saya berharap Bupati Anne Ratna Mustka dapat mengubah perilaku anak jaman sekarang, mulai dari anak SD SMP dan SMK yang mulai merokok pacaran dan prilaku lain yang tidak semestinya dilakukan oleh anak pelajar.

Kami lebih menginginkan hari-hari kami lebih bermanfaat. Kami sangat senang dengan adanya sekolah full day karena bisa berkumpul dengan teman-teman bercanda dan melakukan hal positif lainnya, karena saya sadar jika perilaku dan sikap seseorang itu di tentukan dilingkungan keluarga, sekolah, dan teman sepermainannya, kami menginginkan lebih banyak belajar aklah dan ilmu pengetahuan secara bersama- sama supaya meningkatkan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju seperti Negara lain.

Mungkin saya memohon kepada Bupati Anne Ratna Mustika untuk dapat mendengarkan keluhan-keluhan kami sehingga purwakarta yang istimewa ini dapat menjadi lebih baik.

Untuk menghadapi situasi saat ini yang kami percayai bahwa purwakarta akan meningkat 10 kedepan oleh Bupati Anne Ratna mustika dengan program-program yang telah beliau buat, pohon yang tinggi belum tentu tumbuh tinggi dan lurus sehingga enak di pandang akan banyak masalah untuk tumbuh tinggi baik itu hujan angin atau terik matahari, Purwakarta Istimewa.

Sekian surat dari saya mohon maaf bila ada kesalahan kata-kata dalam surat yang saya sampaikan ini yang berkenan di hati ibu. Wasaalamalaikum Wr. Wb.
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi