Geger, Warga Majalengka Temukan Granat Aktif Peninggalan Belanda

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebuah Granat berbentuk nanas ditemukan warga Pakubeureum Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, tepatnya di dekat jembatan Monjot sungai Cimanuk.

Granat ini diduga masih aktif dan merupakan Granat peninggalan zaman penjajahan dulu. Granat ini ditemukan warga sekira pukul 16.00 WIB Selasa (25/9).

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Delegasi Purwakarta Ikuti Haul ke-151 Kanjeng Dalem Sholawat di Bogor

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Kertajati, AKP Tatang mengatakan Granat berbentuk nanas tersebut pertama kali ditemukan warga yang sedang memuat pasir sungai di dekat sungai Cimanuk, dekat jembatan Monjot.

Baca Juga:  Jembatan Bailey Tasikmalaya-Garut Belum Bisa Dibangun

“Pertama kali ditemukan oleh tiga warga yang sedang memuat pasir. Lalu mereka bertiga melaporkannya ke desa, dan Bhabinkamtibmas. Setelah itu kami ke lokasi,” ungkapnya, Rabu (26/9).

Kapolsek menambahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat Granat tersebut diduga masih aktif, pihaknya langsung menghubungi Brimob Polda Jabar.

Baca Juga:  60 Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Dikarantina

“Kami serahkan penemuan Granat berbentuk nanas itu ke unit Jibom Brimob Polda Jabar‎. Kepada warga Kertajati terutama yang menemukan kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa barat