bjb
itcbet

3 Hal Inilah Yang Membuat Anda Merasa Mual Setelah Minum Pil KB

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahui bersama bahwa beberapa wanita rutin minum pil KB untuk mencegah kehamilan. Pil KB 99% efektif untuk mencegah kehamilan, namun sebagian besar wanita sering mengeluh mual setelah minum pil KB. Lalu apa yang menyebabkan terasa mual setelah minum pil KB? Simak ulasannya berikut ini.

Mual setelah minum pil KB adalah salah satu efek samping yang paling umum terjadi. Ini karena pil KB mengandung hormon estrogen dan progesteron. Dua hormon tersebut bertugas untuk mencegah terjadinya ovulasi dan pembuahan.



Namun di saat yang bersamaan, peningkatan hormon estrogen dalam tubuh sebagai efek dari pil KB dapat dapat melukai lapisan lambung sehingga memicu rasa mual.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena keluhan mual setelah minum pil KB tidak akan berlangsung selamanya. Kondisi ini umum terjadi pada 2 sampai 3 bulan pertama minum pil KB selama tubuh Anda masih menyesuaikan diri dengan tambahan hormon tersebut. Setelah sukses beradaptasi dan hormon tubuh Anda kembali seimbang, efek samping ini pun akan mereda total. Selain pil KB, penggunaan koyo KB juga dapat memberikan efek samping yang serupa.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi