bjb

Kota Bandung Turunkan 1.228 Atlet Di Porda 2018

JABARNEWS | BANDUNG - Tim Kota Bandung menjadi kontingen dengan jumlah peserta terbanyak yang diturunkan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018. Ini merupakan jumlah peserta terbanyak kedua setelah tuan rumah Kabupaten Bogor.

Pada even olahraga tahunan itu, Kota Bandung diperkuat dengan 1.228 atlet. Jumlah tersebut terdiri dari 948 atlet, 228 pelatih, 60 manager, dan 52 mekanik.

Wakil Ketua II KONI Kota Bandung Nuryadi saat dijumpai di GOR Bandung, Rabu (26/9/2018), untuk cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti Kontingen Kota Bandung di Porda XIII ini sebanyak 59 cabor dengan total nomor pertandingan sebanyak 628 nomor.

Padahal cabor yang akan dipertandingkan pada Porda XIII/2018 sebanyak 60 cabor dengan total nomor sebanyak 789 nomor. "Dance sport kita tidak ikut," katanya.

Ketidakikutsertaan tersebut, lantaran tidak lolos babak kualifikasi (BK). Tidak hanya itu, atlet di cabor itu tidak masuk ke dalam calon peraihan medali Kota Bandung baik emas, perak maupun perunggu.

Meskipun Kota Bandung tidak akan mengikuti beberapa nomor pertandingan, menurutnya, hal tersebut tidak akan mengubah target yang akan dicapai minimal 174 medali emas. Bahkan, pada pelaksanaannya nanti diharapkan bisa melebihi target tersebut.

"Target KONI Kota Bandung pada Porda XIII tahun 2018 ini tidak berubah, 174 medali emas," katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi