bjb

Annisa Dewi Firdaus: Kemajuan Purwakarta Luar Biasa

Kepada Yth.
Ibu Hj. Anne Ratna Mustika
Di Tempat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Sampurasun.

Salam sejahtera kepada Ibu Bupati Purwakarta yaitu Hj. Anne Ratna Mustika. Semoga Ibu beserta keluarga senantiasa sehat selalu atas rahmat dan lindungan Allah SWT. Pertama-tama saya ingin memperkenalkan diri, saya Annisa Dewi Firdaus pelajar SMKS Purnawarman Purwakarta.

Sebagai orang Purwakarta asli, saya sangat mengetahui betul tentang Purwakarta saat 10 tahun yang lalu. Kemajuan Purwakarta sangat pesat dan apik, dan juga Kabupaten Purwakarta begitu sangat luar biasa dalam mengembangkan berbagai perkembangan diantaranya dalam Budaya, Adat, Pendidikan, Perekonomian dan lain-lain. Perubahan itu saat dijabat oleh Bapak Dedi Mulyadi yang menjabat pada tahun 2008-2013 dan 2013-2018.

Purwakarta adalah kota kecil yang mempunyai berbagai cerita yang di dalamnya terdapat kasih sayang, kebahagiaan dan tak lupa dengan banyak ilmu yang diberikan oleh kota kecil ini. Purwakarta menjadi kota Pusat perhatian dari dalam Negri maupun Luar Negri, banyak yang tertarik dalam prestasinya maupun wisatanya. Dimana Purwakarta mempunyai Air Mancur terbesar di Asia Tenggara dan itu adalah kebanggan bagi orang Purwakarta. Mereka bisa melihat bagaimana indahnya wisata yang ada di dalam kota sendiri. Dan dari situ pun orang-orang banyak memandang kota Purwakarta adalah kota yang sangat maju.

Bukan hanya itu saja, selama dipimpin oleh Pak Dedi Mulyadi, Purwakarta mempunyai keadaan yang bisa disingkat dengan 3K yaitu Kenyamanan, Kebersihan dan Keindahan yang terdiri dari beberapa tamannya yaitu Taman Maya Datar,Taman Panca Warna, Taman Pembaharuan dan Taman-taman lainnya yang berada di Purwakarta. Taman tersebut menarik seseorang untuk melihat keindahan. Hal itu harus sama-sama kita jaga dan pertahankan.

Tak cukup hanya itu, kota Purwakarta mempunyai perbaikan dalam pembangunan dengan sangat baik. Dan bangunan yang tidak terpakai, di kota Purwakarta ini semoga bisa diperbaiki dengan baik dan bisa digunakan dengan sangat baik.

Dalam masalah Pendidikan di Kabupaten Purwakarta ini tergolong sangat baik dalam kedisiplinan yang tinggi dalam kalangan Pelajar. Tetapi, di kalangan Pelajar masih ada kenakalan Remaja di Purwakarta. Kenakalan itu harus segera dicegah dan diatasi agar lebih maju dalam Pendidikan yang berkarakter. Apalagi mulai saat ini pembelajaran sudah memakai Kurikulum yang sangat baik untuk Pendidikan di kalangan Pelajar.

Dan tak lupa juga, Purwakarta mempunyai perkembangan dalam Budaya dan Adat Sunda, seperti Tarian Tradisional dari berbagai budaya, dan tak lupa dengan Tarian Tradisional. Purwakarta juga mengajak beberapa Negara untuk memperkenalkan Tarian Tradisional mereka sendiri. Hal ini agar warga Purwakarta mempunyai pengetahuan lebih luas dan juga memperkembangkan Budaya dan Adat yang ada di dalam Negri.

Harapan dari saya untuk Kabupaten Purwakarta di masa yang akan datang selama dipimpin oleh Bupati Anne Ratna Mustika. Yang saya harapkan Bupati Anne harus mempertahankan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Dan Bupati Anne bisa menjaga dan melestarikan Budaya, keadaan tempat harus lebih di perhatikan lagi.

Selanjutnya, dalam masalah Pendidikan yang Berakarakter, Bupati Anne harus mengatasi masalah Pendidikan di kalangan Pelajar dan Mahasiswa menjadi lebih baik. Dan berharap Pemerintah menurunkan jumlah Pengangguran di Purwakarta. Selain itu Pemerintah juga harus meningkatkan atau menyediakan peluang pekerjaan di Purwakarta.

Dengan demikian, surat saya untuk Bupati Anne Ratna Mustika yang dapat saya tulis agar Purwakarta menjadi lebih Istimewa dimasa kedepannya. Saya sangat bersyukur menjadi warga Purwakarta. Sebelumnya saya meminta maaf apabila surat ini tidak berkenan. Sekian dan terima kasih.
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi