Meningkat, Pelajar Luar Purwakarta Belajar Ilmu Keramik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Minat sejumlah sekolah dari luar Kabupaten Purwakarta yang menimba ilmu seputar keramik, terus mengalami peningkatan.

Terhitung sejak awal Januari 2018, sebanyak 3000 siswa luar Purwakarta mengunjungi UPTD Litbang Keramik yang berlokasi di Desa Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta.

“Kedatangan ribuan siswa ini bukan hanya sekedar untuk melihat-lihat saja. Mereka sengaja datang untuk beredukasi atau mempelajari sekaligus mengenal lebih jauh tentang keberadaan keramik sebagai menjadi salah datu ikon kebanggaan Kabupaten Purwakarta ini,” kata Kepala UPTD Litbang Keramik Plered, Bambang Mega Wahyu, Kamis (27/9/2018).

Baca Juga:  Bikin Ngakak! Saat Waria di Tasikmalaya Dikejar Satpol PP: Lari ke Semak-semak Gelap

Tambah dia, berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun 2018 ini, dirinya memiliki target pengunjung di kalangan pelajar hingga di angka 7000 pengunjung.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Usai Lebaran, Wamenkes: Puncak Pada Pertengahan Juni

“Untuk tahun 2017 target pengunjung di kalangan pelajar hanya 6000. Alhamdulillah sampai akhir tahun pengunjung mencapai 6200. Itu artinya target kita bukan hanya terpenuhi melainkan lebih,” ujar Bambang.

Meski demikian, lanjut dia, di balik ribuan kunjungan pelajar tersebut dirinya merasakan sedikit kekhawatiran. Hingga saat ini, minat pelajar dari sekolah yang ada di Purwakarta masih minim.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Mulai Ujicoba Angkot Listrik, Segini Tarifnya

“Kunjungan dari siswa lokal hanya baru di angka 300 siswa atau 10 persen dari jumlah pengunjung luar. Saya khawatir ilmu seputar keramik malah lebih dikausai oleh pelajar dari luar dibanding pelajar yang ada di Purwakarta sendiri,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat