Peduli Lingkungan Dalam Milangkala Kota Bandung Ke-208

JABARNEWS | BANDUNG – Menyambut hari ulang tahun Kota Bandung yang ke-208, Benelli Owner Indonesia (BOI) Bandung Chapter menggelar acara akbar Milangkala 2018 Kota Bandung dan 2nd Anniversary BOI selama 2 hari, Jumat-Sabtu (28-29/9) 2018.

Acara yang berlangsung di Monumen Perjuangan tersebut berisi beragam kegiatan seperti penanaman pohon dan city rolling.

“Sebagai awal pembukaan, hari ini dilakukan ceremonial penyambutan peserta Tour Nasional BOI dari seluruh daerah di Indonesia yang bertempat di Teras Cikapundung yang akan dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Bandung,” ujar Event Director dan Head Media Comm, Otter Malino.

Baca Juga:  MWA Tunda Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran

Dia menjelaskan, rangkaian acara lainnya yakni penanaman 24 bibit pohon di Teras Cikapundung dan dilanjutkan dengan City Rolling sekaligus untuk memperkenalkan heritage Kota Bandung.

Rute start yaitu Teras Cikapundung – Balaikota – break sholat Jumat – Gedung Merdeka – Alun-alun Bandung -Gedung Sate- dan berakhir di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

“Tujuan dari acara ini untuk merayakan Ulang Tahun Bandung ke – 280 serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup (Go Green) lewat aktivitas penanaman pohon. Selain itu juga ada pengumpulan barang layak pakai dan donasi untuk korban gempa Lombok NTB yang akan diterima secara simbolis oleh perwakilan dari salah satu media cetak Kota Bandung,” jelasnya.

Baca Juga:  Lahan Sawah di Kota Bandung Setiap Tahun Menyusut

Sementara untuk puncak acara besok, akan ada penyerahan wings untuk peserta Tour Nasional BOI yang dibatasi sebanyak 30 wing. Inilah yang membedakan dengan Tour Nasional BOI sebelumnya.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa seniman seperti Time Bomb, Black Juice, De’roxxx, Mat Setun, Barraya Music Band, Sir Iyai Masmob, dan ditutup oleh DJ yang dipandu oleh host ternama Kota Bandung.

Baca Juga:  Tiga Obat Tradisional Untuk Sakit Telinga, Mudah Untuk Dibuat

“Selain itu juga akan ada aktivitas Couching Clinic Safety Rinding yang akan dipandu oleh Budi Dalton. Ditambah lagi adanya stand kuliner ciri khas Kota Bandung yang akan meramaikan suasana dan paling spesial akan ada Open Casting on the spot oleh Nevsky Picture,” tambahnya.

Ditegaskan Otter, acara tersebut juga ditujukan untuk menjalin persaudaraan antar club motor tanpa melihat bendera masing-masing, sesuai dengan tagline kegiatan yakni “Brother for Brother and No Limit”. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat