aqua

Gagal Jadi KPU Jabar, 5 Calon Komisioner Lakukan Gugatan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Lima calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jawa Barat yang gagal, berencana akan melayangkan gugatan. Bahkan kelima orang tersebut telah menyiapkan empat pengacara (lawyer) untuk turut mengawal gugatannya.

"Kita begini, karena kita merasa dicurangi, enam nama hilang dan diganti dari daftar calon komisioner KPU Jabar secara tiba-tiba. Itu tidak masuk akal," jelas salah seorang calon komisioner KPU Jabar, Deden Nurul Hidayat, Jum’at (28/09/2018).



Padahal, kata Deden, pada tanggal 31 Juli lalu namanya muncul di 14 orang yang telah dinyatakan lolos dan akan mengikuti fit and profer test oleh KPU RI. Namun, entah kenapa pelaksanaan fit and proper test semulai dijadwalkan tanggal 14 September diundur.

"Saat itu nama saya bersama lima nama lain sudah dinyatakan masuk dan lolos di empat belas besar, bahkan saya sudah mau menjalani fit and proper test oleh KPU RI. Akan tetapi tim seleksi menundanya dan akhirnya nama saya bersama lima calon lain diganti sama nama yang baru," jelas Deden kepada awak media.

Deden berharap, gugutannya bisa membuat KPU RI membatalkan keputusan tujuh komisioner yang terpilih saat ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi