DPRD Jabar Sidak PPDB di SMA Negeri 1 Bekasi

JABAR NEWS | BEKASI – Untuk menjamin pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Bekasi berjalan lancar, Ketua Komisi lima DPRD Provinsi Jawa Barat, Samsul, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMA Negeri 1 Bekasi.

Dari penuturannya, sidak yang dilakukan di SMA Negeri 1 Bekasi tidak lain untuk mengecek dan melihat langsung proses pelaksanaan PPDB di Kota Bekasi. Sambung Samsul, selain itu, pihaknya juga ingin melihat apakah selama proses PPDB berlangsung terdapat pelanggaran yang terjadi di sekolah.

Baca Juga:  Bupati Serdang Bedagai Janji Bantu Perahu Untuk Pelajar Buntu Bulat

“Kami ingin mengecek dan melihat langsung pelaksanaan PPDB-nya, jika ada pelanggaran akan kami tindak,” tuturnya kepada Jumat (16/06/2017).

Ia menegaskan, bahwa dari hasil pantauannya bersama Balai Pendidikan Provinsi Jawa Barat, bahwa pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 1 Bekasi masih berada ditahapan on the track.

Baca Juga:  Hasbullah Rahmad: Pansus VI Mengkritisi Tidak Seimbangnya Laju Pertumbuhan Penduduk dengan Kawasan Pertanian Pangan

“Masih pada jalurnya alias on the track,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada pihak sekolah bahwa Provinsi Jawa Barat untuk pelaksanaan PPDB-nya merupakan percontohan di Indonesia, karena selain memiliki jumlah penduduk yang besar, sekolah SMA-SMK negeri dan swasta yang dikelolanya pun cukup besar mencapai 4.500 lebih sekolah.

Baca Juga:  Prajurit TNI Silaturahmi dengan Aparat Desa Cisaat

“PPDB di Jabar ini merupakan percontohan di Indonesia, untuk itu saya berharap pada pelaksanaannya bisa menekankan prinsip pendidikan tidak diskriminatif dan pendidikan harus bernafaskan keadilan, sehingga prosesnya berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat