Begini Cara Warga Cibunut Bandung Peringati Hari Habitat Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Warga RW 07 Kampung Cibunut, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, menggelar kegiatan Gerakan Pungut Sampah dalam memperingati Hari Habitat Dunia pada Minggu (30/9/2018) pagi.

Selain Gerakan Pungut Sampah, warga RW 07 juga melakukan Gerakan Pilah Sampah dan Pembuatan Biopori di lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Rampak Gendang, Sambut Petinggi TNI-Polri Dan Menteri

Ketua RW 07 Kampung Cibunut, Herman Ibo mengatakan, acara ini digelar untuk menggalakkan kembali kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, mulai dari memungut hingga memilah sampah.

Baca Juga:  Pemilik Terharu, Polres Sumedang Rombak Rumah Warga

“Alhamdulillah Cibunut dalam tiga tahun terakhir selalu menjadi contoh untuk kewilayahan lain. Makanya kita gencarkan lagi kegiatan seperti ini,” ujar Herman.

Sekitar 70 persen warga RW 07 sudah melakukan pemilahan sampah. Warga juga bergotong royong mengolah sampah organik yang sudah dikumpulkan menjadi kompos untuk kebutuhan urban farming

Baca Juga:  Tiga Jenis Makanan Ini Tak Pengaruhi Berat Badan Walau Banyak Dikonsumsi

“Harapannya, apa yang dilakukan warga RW 07 bisa dilakukan oleh RW-RW lainnya di Kelurahan Kebon Pisang,” katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat