bjb

Surat Yuni Siti Rahayu: Ingin Ada Wifi Gratis Di Setiap Desa

Kepada Yth,
Bupati Purwakarta
Ibu Anne Ratna Mustika
di Tempat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Sampurasun.

Ijin memperkenalkan diri, saya Yuni Siti Rahayu, bersekolah di SMKS Purnawarman.

Membicarakan mengenai kemajuan kota Purwakarta, banyak sekali yang Pak Dedi Mulyadi lakukan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Tentu sudah banyak sekali perkembangan di kota ini, terutama berkembangnya bidang Pariwisata. Yang membuat saya dan teman-teman selaku jurusan Pariwisata sangat bersemangat untuk mengeksplor lebih luas objek wisata yang ada di Purwakarta.

Seperti Taman Air Mancur Sri Baduga yang telah sukses mencetak rekor sebagai Air Mancur terbesar se-Asia Tenggara, sehingga banyak wisatawan-wisatawan berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga manca negara yang ingin melihat Air Mancur Sri Baduga.

Bukan hanya Taman Air Mancur Sri Baduga, pak Dedi juga telah menjadikan beberapa destinasi wisata menjadi berkembang pesat, seperti Taman Maya Datar, Waduk Jatiluhur, Situ Wanayasa dan masih banyak lagi.

Pak Dedi pun membuat fasilitas akomodasi yang unik untuk para wisatawan agar dapat memberikan suasana yang berbeda, yaitu membuat hotel gantung bernama Sky Lodge Padjajaran Anyar, dan diklaim menyaingi hotel gantung di Peru.

Purwakarta dikenal sebagai kota budaya yang mempunyai ikon-ikon berupa sculpture atau patung disetiap sudut jalan berupa tokoh pewayangan sunda, bahkan tokoh perjuangan Indonesia seperti, Ir.Soekarno, Mohammad Hatta, dan Abdurrahman Wahid. Yang berada di Taman Pembaharuan.

Pak Dedi Mulyadi sering mengadakan acara kebudayaan seperti pawai ngarak beras perelek, kentongan, yang diikuti seluruh masyarakat Purwakarta. Untuk mengajak masyarakat lebih mengenal dan mencintai budaya Sunda.

Selama Pak Dedi memimpin Kabupaten Purwakarta, Pak Dedi menjadikan sistem pendididkan di Purwakarta menjadi tak dapat dipisahkan dengan nilai-nilai budaya. Dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan. Contohmya seragam sekolah setiap hari Selasa dan Rabu siswa laki-laki wajib memakai pakaian hitam-hitam (Kampret) dan siswi perempuan wajib memakai pakaian kebaya putih, yang merupakan pakaian khas Sunda.

Selama 10 tahun Pak Dedi Mulyadi memimpin Kabupaten Purwakarta sudah membuat banyak perubahan, baik secara pelayanan maupun dalam bidang fisik.

Harapan untuk kemajuan Purwakarta

Bupati Purwakarta periode tahun ini adalah Ibu Anne Ratna Mustika. Saya berharap Bu Anne dapat mencerminkan cara kerja Bapak Dedi Mulyadi dalam memimpin dan mengembangkan Kota Purwakarta Istimewa ini.

Harapan saya pribadi, Purwakarta menjadi kota dengan teknologi informasi yang maju. Saya rasa teknologi informasi di Kota Purwakarta belum begitu dipedulikan. Minimnya pelayanan internet membuat masyarakat kurang aktif dalam menyikapi segala persoalan publik. Informasi yang kurang, sedikit menghambat perkembangan pola pikir untuk menjadikan masyarakat yang penuh apresiasi, kritis, aktif, dan inovatif.

Saya ingin memberikan saran untuk kemajuan teknologi informasi di Kota Purwakarta. Agar disediakan spot-spot khusus semisalnya “Taman berinternet gratis” yang mana ditempat itu disediakan wifi gratis, serta tempat yang nyaman untuk mengakses internet secara gratis. Berupa taman-taman kecil yang merupakan lahan terbuka hijau dengan pohon-pohon rindang mengelilingi, dan tempat duduk-duduk santai.

Dan saya harap, tempat tersebut tidak hanya ada di pusat kota saja. Namun harus menyebar ke seluruh pelosok Kota Purwakarta. Setidaknya ada minimal satu tempat “ Taman berinternet gratis” disetiap Kecamatan. Sehingga masyarakat yang tinggal di desa pun dapat menikmati layanan internet gratis dengan puas.
Sekian surat dari saya, saya berharap Ibu Anne bisa menerima harapan saya ini untuk Purwakarta kedepannya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Dengan Hormat,

Yuni Siti Rahayu
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi