bjb

Surat Febrina Nur Giyantika: Ingin Program Kaulinan Barudak Terus Berjalan

Yang Terhormat, Ibu Hj Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatu,
Teriring doa, mudah-mudahan Ibu Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika dan keluarga dalam lindungan Allah SWT.

Menyikapi perkembangan Kota Purwakarta selama sepuluh tahun dalam kepemimpinan Bapak Bupati H. Dedi Mulyadi, S.H, Purwakarta mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Kota yang pada awalnya tidak dikenal oleh masyarakat Indonesia, sejak dua periode kepemimpinan Beliau menjadi kota yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sejak adanya air mancur di Situ Buleud dan penataan lingkungan serta gedung diorama, kota ini menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat dari daerah lain, bahkan dari luar Pulau Jawa

Selain itu,beliau merupakan sosok pemimpin yang berani mengadakan perubahan demi pembentukan karakter generasi muda agar mereka mengenal jatidirinya. Gebrakan beliau dalam dunia pendidikan terutama dalam penanaman karakter, kini bahkan sudah diadopsi untuk skala nasional.

Gerakan Tujuh Hari Pendidikan Purwakarta, merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan generasi penerus bangsa agar tidak kehilangan budaya luhur peninggalan nenek moyang kita, yang didalamnya banyak mengandung nilai – nilai filosofis, sebagai insan yang saling menghargai,mencintai,kerjasama,dan yang terpenting menanamkan nilai ketuhanan dan mencintai keluarga.

Selain itu gerakan ini juga menempatkan generasi muda agar tidak alergi terhadap perkembangan dunia. Bahkan pemikiran Beliau kini menjadi contoh daerah di Jawa Barat, terutama dalam mempertahankan tradisi dan budaya daerah.

Terlepas dari pro dan kontra dalam penataan kota Purwakarta, kita pasti akan mengakui bahwa Purwakarta kini berubah dari kota yang tidak tertata dan kurang enak dipandang, menjadi kota yang tertata dan rapi. Gebrakan untuk mengangkat sesuatu yang khas yang ada di Purwakarta, menunjukkan bahwa Beliau adalah pemimpin yang cerdas yang mampu membaca potensi yang sebelumnya belum tergali.

Wisata kuliner juga merupakan upaya beliau untuk mengangkat usaha kecil dan menengah agar mampu menjadi penopang perekonomian Purwakarta. Pembangunan dan penataan perkantoran juga menandakan bahwa pembangunan segala bidang, betul- betul Beliau perhatikan.

Oleh karena itu saya berharap kepada Ibu Hj. Anne Ratna Mustika sebagai bupati terpilih dengan program lanjutkan, betul betul Beliau laksanakan. Karena apa yang sudah Bapak Dedi lakukan merupakan sebuah upaya mendasar agar generasi penerus bangsa menjadi manusia yang berbudaya, yang menjunjung nilai – nilai luhur yang berada di masyarakat, khususnya Purwakarta dan Indonesia pada umumnya.

Untuk masa yang akan datang kepada Ibu Bupati, agar memprogramkan kaulinan barudak memiliki jam khusus dan hari tertentu di sekolah. Jadi pelaksanaan kaulinan barudak jangan hanya Hari Minggu dan di Alun – Alun saja, tetapi diterapkan dan diwajibkan kepada setiap sekolah agar mengenalkan jenis – jenis permainan tradisional kita. Karena dalam permainan itu tertanam nilai – nilai luhur nenek moyang kita.

Selain itu, Purwakarta sudah punya UPI, saya berharap kepada ibu bupati untuk mengupayakan agar UPI lebih berkembang menjadi universitas mandiri yang memiliki banyak jurusan, agar Purwakarta menjadi kota tujuan pendidikan seperti kota – kota besar lainnya.

Ibu bupati yang saya hormati…. Jalan Jendral Sudirman, Pasar Rebo pada jam – jam tertentu sering mengalami kemacetan. Kami mohon kepada ibu perlu mencari jalan keluar untuk mengurai permasalahan ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan kepada Ibu,mohon maaf apabila ada kekurangan akhir kata wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatu.

Hormat saya,
Febrina Nur Giyantika
Mahasiswa Semester 3
Kampus UPI Purwakarta
Jurusan PGSD
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi