Warga Binaan Lapas Purwakarta Doakan Korban Gempa Sulteng

JABARNEWS | PURWAKARTA- Diawali dengan Shalat Gaib untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah lalu Shalat Dhuha bersama yang dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan warga binaan.

Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Purwakarta gelar doa bersama dan penggalangan dana korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo Lapas Purwakarta, Minggu (30/9).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 10 November 2022

Kalapas Purwakarta, Suprapto mengatakan, DirjenPAS mengintruksikan kepada seluruh Lapas/Rutan/Cabrutan/Bapas se-Indonesia untuk melaksanakan doa bersama. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban atas musibah saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

Baca Juga:  Pasca Gempa Bumi, Pemkab Sumedang Tetapkan Masa Tanggap Darurat Selama Tujuh Hari

“Beliau (DirjenPAS) saat ini sedang meninjau langsung ke lokasi yaitu Donggala dan Palu. Kami keluarga besar Lapas Purwakarta turut berduka cita terhadap musibah yang terjadi, mari kita sama-sama berdoa semoga selalu dalam lindungan Allah SWT agar masyarakat Donggala dan Palu diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya, Minggu (30/9) malam.

Baca Juga:  Malam Valentine, Satpol PP Kabupaten Cirebon Amankan Puluhan Pasangan Mesum di Hotel Kelas Melati

Menurutnya, untuk penggalangan dana akan dilaksanakan bersamaan setelah pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila pada, Senin (1/10).

“Untuk penyaluran hasil dari penggalangan dana tersebut. Kita akan berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat,” demikian Kalapas. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat