49 Personil Lanud Suryadarma Naik Pangkat

JABARNEWS | SUBANG – Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Suryadarma, Marsma TNI T. Sembiring Meliala, memimpin upacara kenaikan pangkat pada 49 personelnya, di lapangan Dirgantara, Lanud Suryadarma, Senin (1/10/2018).

Menyandang pangkat baru bagi anggota Lanud Suryadarma merupakan daulat kehormatan. Kenaikan pangkat kali ini, pangkat periode 1 Oktober 2018.

Tercatat yang naik pangkat,11 Perwira, 21 Bintara, 13 Tamtama dan 4 Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga:  Duh! Diduga Lakukan Pungli PPDB Jabar 2022, Saber Pungli Amankan Kepsek SMKN 5 Kota Bandung

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan pimpinan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya baik sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Selain itu kenaikan pangkat juga dilihat dari berbagai persyaratan yang telah ditentukan dan harus dipenuhi oleh setiap prajurit yang akan naik pangkat,” ujar Danlanud.

Kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari peran seorang istri dalam mendukung karir suami, terlebih dalam mengelola manajemen keluarga dengan baik sebagai bentuk motivasi.

Baca Juga:  Wow.. PNS Terpilih Jadi Kades, Hak Kepegawaian Tidak Hilang

“Selamat, semoga kenaikan pangkat ini bisa mendorong kinerja lebih baik kepada seluruh anggota,” ucapnya.

Disamping itu, Danlanud juga berpesan kepada segenap personel yang naik pangkat, supaya termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas, sehingga dapat bermanfaat dalam kedinasan, keluarga maupun masyarakat.

Baca Juga:  Menkes Apresiasi Inovasi Pemda Sumedang Soal Ini

“Kenaikan pangkat ini harus bermanfaat bagi kedinasan,keluarga, di masyarakat. Jangan hanya sekedar naik pangkat, karena kenaikan pangkat bukanlah tujuan akhir pengabdian, namun jadikanlah momentum ini sebagai pemicu semangat dan pemacu prestasi untuk kinerja yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat